Pria London pembuat video tentang ISIS ditangkap

Papua
Ilustrasi penangkapan, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Seorang pria di London ditangkap kepolisian setempat terkait dengan video musik rap tentang kekagumannya pada ISIS. Polisi menuduh pria ini merencanakan serangan teroris di Inggris.

Tercatat pria bernama Sahayb Abu, 27 tahun itu juga memesan senjata, peralatan,  dan pakaian secara online untuk persiapan serangan. Petugas menahannya dalam operasi polisi bersenjata setelah memesan pedang besar secara online.

“Selama beberapa bulan, Abu berusaha mendapatkan senjata dan peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan serangan teroris,” kata kepala Komando Penanggulangan Terorisme London, Richard Smith dikutip dari Reuters, Sabtu, (13/3/2021).

Baca juga :  Muslim Irak bangga ikut renovasi gereja akibat kekerasan ISIS 

Belasan milisi Irak tewas akibat serangan ISIS

Teror Jeddah, ISIS : protes karikatur nabi

Loading...
;

Menurut polisi Abu merupakan individu yang sangat berbahaya. “Tapi kami dapat mengintervensi dan menangkapnya sebelum dia dapat melakukan serangannya,” ucap Smith menambahkan.

Polisi menyita perangkat elektronik dari Abu ketika dia ditangkap pada 9 Maret. Polisi menemukan pesan video dan suara di mana Abu membacakan lirik yang menggambarkan dirinya sebagai pendukung langsung ISIS serta merujuk pada memiliki rompi bunuh diri.

Abu membantah merencanakan serangan teroris dan pendukung ISIS. Ia berdalih peralatan yang dia beli adalah untuk parodi video musik “bor”, suatu bentuk rap yang berfokus pada kekerasan dan kejahatan. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top