Follow our news chanel

Pria penyebar hoaks tentang corona di Puncak Jaya ini ditangkap

Hoaks Papua
Foto ilustrasi. - pixabay.com
Pria penyebar hoaks tentang corona di Puncak Jaya ini ditangkap 1 i Papua
Foto ilustrasi – pixabay.com

Pelaku berinisial EW alias AG itu menyebarkan hoaks tentang penyebaran virus corona di media sosial facebook.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi– Personel Satuan Reskrim Polres Puncak Jaya, Papua menangkap seorang penyebar berita bohong atau hoaks. Pelaku berinisial EW alias AG itu menyebarkan hoaks tentang penyebaran virus corona di media sosial facebook.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 28 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman selama 6 tahun dan denda Rp1 miliar,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Sabtu, (4/4/2020).

Baca juga : Polisi tangkap dua penyebar berita hoaks Covid-19

Kepala BPMK: kabar perekrutan pendamping kampung adalah hoaks

Informasi peredaran beras plastik di Maluku hoaks

Loading...
;

Kamal mengatakan EW ditangkap di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Kronologis penyebaran hoaks itu dilakukan pada Senin, (30/3/2020), saat pelaku mengunggah status di halaman facebooknya bernama Arys Gelisa.

Dalam akun facebooknya tersebut, pelaku menulis status tentang ada satu keluarga di Mulia yang terinfeksi virus corona. Ia juga menyebut nama korban yang ia tulis masih sekolah IPDN diluar Papua. Sedangkan pada Selasa, (31/3/2020) pukul 12.20 WIT, korban atas nama Defri Asery Telenggen mendatangi Polres Puncak Jaya untuk melaporkan penyebaran berita bohong yang menyebutkan namanya.

“Selanjutnya pada Jumat, 3 April 2020, berdasarkan Laporan Polisi anggota Satuan Reskrim Polres Puncak Jaya menangkap terhadap pelaku di kediamannya,” kata Kamal menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top