Follow our news chanel

Previous
Next

Produk kedaluwarsa beredar di Kota Biak

Produk kedaluwarsa yang disita Tim Pengawasan Pangan Disperindag Biak Numfor - Antara/Disperindag Biak Numfor.
Produk kedaluwarsa beredar di Kota Biak 1 i Papua
Produk kedaluwarsa yang disita Tim Pengawasan Pangan Disperindag Biak Numfor – Antara/Disperindag Biak Numfor.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Tim Pengawasan Pangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Biak Numfor menyita berbagai produk makanan dan minuman kemasan yang telah kedaluwarsa. Produk tersebut selanjutnya akan dimusnahkan agar tidak dapat diperjualbelikan kembali.

“Hasil razia tersebut sudah kami amankan sebagai barang bukti, untuk ditindak tegas sesuai aturan. Untuk proses pemusnahannya, akan dikonsultasikan dengan pemerintah kabupaten,” kata Kepala Disperindag Biak Numfor Yubelius Usior, Senin (23/12/2019).

Usior mengatakan mereka rutin menggelar razia untuk menjamin kelayakan berbagai jenis makanan dan minuman yang beredar di pasaran. Namun, dia mengimbau masyarakat tetap teliti dalam memeriksa masa layak edar pada setiap kemasan produk yang hendak dibeli.

“Pemerintah menjamin kepastian hukum dan memberi perlindungan kepada konsumen dalam pemenuhan bahan pokok. Disperindag pun harus memastikan setiap bahan  pokok yang dijual di pasaran layak edar, dan layak konsumsi,”  kata Usior.

Dua hari menjelang Natal, aktivitas perdagangan semakin meningkat di Kota Biak. Warga memadati pasar dan pusat perbelanjaan lain untuk membeli pelbagai kebutuhan pokok maupun penganan.

Berdasarkan pemantauan Antara, kebanyakan warga membeli aneka bahan pangan, seperti terigu, gula pasir, telur dan daging ayam, serta minyak goreng. Ada pula warga membeli minuman kaleng, air mineral, mentega, cokelat, susu, selai nanas hingga kue kering. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top