Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Produksi sopi, dua pelaku diserahkan ke Satpol PP

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Dua pelaku yakni KM dan KJ yang memproduksi dan menjual minuman lokal (milo) jenis sopi di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, setelah ditangkap Polres setempat beberapa waktu lalu, diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol).

Demikian disampaikan Kasat Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subur Hartanto, kepada wartawan, Selasa (30/10/2018).

Produksi sopi, dua pelaku diserahkan ke Satpol PP 1 i Papua

“Tadi pagi kami telah mengantar dua pelaku ke Satpol PP bersama sejumlah barang bukti yang disita seperti puluhan botol sopi bersama peralatan,” katanya.

Selain itu, katanya, uang senilai Rp 373 ribu dari hasil penjualan sopi.

“Ya, kita serahkan ke Satpol PP Kabupaten Merauke sebagai penegak peraturan daerah (Perda),” ujarnya.

Nantinya, lanjut dia, kedua pelaku akan diproses secara hukum sampai Pengadilan Negeri (PN) Merauke. Itu dengan tujuan agar mereka yang sering memproduksi dan menjual sopi, menyadari diri untuk tak melakukan lagi.

Loading...
;

Hartono meminta masyarakat yang mengetahui adanya tempat produksi, agar segera melaporkan kepada polisi sehingga dapat ditindaklanjuti.

Sebelumnya, Kabag Ops Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Leonardo Yoga, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat jika di Kampung Kuler, orang sering mabuk lantaran adanya tempat produksi sopi.

Dengan laporan yang diterima, katanya, ia bersama anggota melakukan penyisiran ke sana dan berhasil menemui dua tempat yang memproduksi sopi, lengkap dengan sejumlah peralalatan.  (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top