Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Program kerja OPD dan pemerintah kampung harus bersinergi

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat wawacara di Sentani - Jubi/Engel Wally
Program kerja OPD dan pemerintah kampung harus bersinergi 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat wawacara di Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, minta program kerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bersinergi dengan Rencana Kerja Pembangunan Kampung (RKPK) yang disusun oleh masing-masing kampung di Kabuaten Jayapura.

Menurut orang nomor satu di daerah ini, pembangunan yang dilaksanakan saat ini dan nanti, adalah untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Program kerja OPD dan pemerintah kampung harus bersinergi 2 i Papua

“Dalam RPJM kita sangat jelas, bahwa pendidikan, kesehatan, dan peningkatan ekonomi melalui sumber daya alam yang dimiliki adalah hal utama yang harus dikerjakan dan itu harus sejalan antara OPD dan pemerintah kampung,” jelas Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Sabtu (9/3/2019).

“Setiap saat kita bicara soal anak karena daerah ini sudah dicanangkan sebagai kabupaten layak atau ramah anak. Kita juga berbicara soal pemetaan wilayah, pengembangan kampung-kampung adat, tenaga guru, medis, dan pembangunan infrastruktur di masing-masing kampung. Semuanya dimulai dari kampung. Oleh sebab itu, OPD dan pemerintah kampung harus saling bersinergi. Pemerintah kampung juga harus banyak berkoordinasi dengan pimpinan OPD sehingga apa yang direncanakan dalam pembangunan kampung dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra, mengatakan pihaknya tetap fokus kepada pengelolaan sumber-sumber pembiayaan yang diterima oleh pemerintah kampung adat dan kampung dinas.

“Dari tiga alokasi dana yang diterima yakni ADK, ADD, dan Prospek, sudah sangat jelas pembagiannya, untuk pendidikan, kesehatan, ibu dan anak, ekonomi, adat, serta keagamaan. Oleh sebab itu sangat diharapkan, ketika dana-dana tersebut dikucurkan, pemerintah kampung dapat memanfaatkannya dengan baik dan bijaksana,” ungkapnya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top