Follow our news chanel

Program Lanny Jaya Cerdas, HMPLJ tagih janji bupati

Pengurus HMPLJ bersama perwakilan mahasiswa, saat memberikan keterangan terkait - Jubi/Yance Wenda
Program Lanny Jaya Cerdas, HMPLJ tagih janji bupati 1 i Papua
Pengurus HMPLJ bersama perwakilan mahasiswa, saat memberikan keterangan terkait – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya (HMPLJ) di kota studi Jayapura, menagih janji Bupati Lanny Jaya terkait program Lanny Jaya Cerdas, bahwa setiap mahasiswa akan mendapatkan dana Rp500 ribu.

Ketua HMPLJ, Iron Wanimbo, mengatakan saat Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, mensosialisasikan program Lanny Jaya Cerdas di Hotel Sahid Jayapura tahun lalu, bupati minta mahasiswa mengumpulkan biodata, supaya dana cepat tersalurkan.

Kalo bilang data itu data kami jelas dan sangat lengkap seperti apa yang bupati pesan ke kami mahasiswa yang pada waktu itu hadir di hotel Sahid,” jelas Iron, kepada Jubi di Sentani, Rabu (3/7/2019).

Iron Wanimbo menambahkan Lanny Jaya Cerdas merupakan program yang dibuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya dan bupati sendiri yang datang ke Jayapura untuk sosialisasinya kepada para mahasiswa.

“Kami tahu janji bupati yang perorang Rp500ribu itu dan ini sudah ada lima bulan mahasiswa belum dapatkan dana itu, jadi jika mau kasih harus sesuai dengan apa yang diucapkan bupati, jangan dipotong lagi, yang harusnya mahasiswa terima Rp1,5 juta tapi terima hanya Rp500 ribu, baru yang Rp1 juta itu kemana?” ucapnya.

Tahun ini mahasiswa akan mendapatkan uang sebesar Rp2,5 juta, terhitung lima bulan dan dana itu harus diterimakan sesuai jumlah yang memang harus diterima.

Loading...
;

“Kalau dana itu tidak sesuai maka kami akan tanya bupati atau dinas terkait sebagian dari dana ini dikemanakan. Tahun ini koordinator bilang tunggu surat kuasa bupati, apa benar?” ucap Iron Wanimbo.

Wanimbo berharap dinas yang menangani program Lanny Jaya Cerdas, agar bekerja sesuai dengan penyampaian bupati, jangan bekerja semaunya saja.

“Bupati tidak bilang hanya ke kami pengurus tapi seluruh mahasiswa Lanny Jaya yang hadir semua mendengarkannya, jadi kalau bisa dinas terkait kerja sesuai ucapan bupati,” tuturnya.

Seorang perwakilan mahasiswa Lanny Jaya, Makaroni Yoman, mengatakan sejak digulirkannya program Lanny Jaya Cerdas, ia tidak pernah menerima dana seperti yang dijanjikan bupati, hingga kuliahnya selesai.

“Kalau bilang data sudah saya buat, bilang bikin tabungan sudah buat, semua sudah saya buat tapi sampai saya selesai kuliah saya tidak tahu uang itu hanya nama saja, apakah ada permainan di dalam kah,” kata alumnus Stiper Santo Thomas Aquinas Sentani.

Makaroni berharap apa yang sudah terjadi padanya agar tidak terulang pada adik-adiknya.

“Kalau saya tidak dapat, jangan adik-adik saya lagi tidak dapat, mereka harus dapat, program Lanny Jaya Cerdas ini sudah baik cuma harus jelas dalam penyaluran dananya,” kata Yoman. (*)

Editor: Dewi Wulandari 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top