Promosi Festival Teluk Humbolt Harus Gencar

Sekda Kota Jayapura RD Siahaya - Jubi/Enrico
Sekda Kota Jayapura RD Siahaya – Jubi/Enrico

Jayapura, Jubi – Pelaksana Harian (Plh.) Wali Kota Jayapura R.D. Siahaya mengharapkan agar Dinas Pariwisata Kota Jayapura gencar mempromosi Festival Teluk Humbolt untuk menarik para wisatawan.

Jumlah pengunjung di lokasi-lokasi wisata atau festival budaya disebutnya berpengaruh juga terhadap ekonomi masyarakat dan PAD (pendapatan asli daerah) kota ini.

“Jika promosi wisata berjalan baik tentu pengunjungnya juga banyak,” katanya saat membuka Festival Teluk Humbolt ke-VIII di Jayapura, Rabu (3/8/2016).

Pembukaan festival dihadiri sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Daerah, grup tari, seniman lokal dan siswa/i se-Kota Jayapura.

Menurutnya dana anggaraan APBD dirasa kurang sehingga harus dilakukan pemetaan program untuk kepentingan pariwisata di kota ini.

“Saya mita agar Dinas Pariwisata proaktif untuk menyampaikan proposal kepada Kementrian,” katanya.

Ia berpendapat Festival Teluk Humbolt seharusnya menonjolkan nilai-nilai budaya, yang diaplikasikan dalan bentuk lukisan, tari-tarian dan kuliner lokal.

Loading...
;

“Mesti didata juga sektor minat wisata kira-kira yang masuk ke stan mereka itu berapa orang dan pengunjungnya. Apakah ada orang asing atau tidak,” katanya.

Seorang pengunjung Mama Amelia mengaku senang mengikuti festival ini. Ia bahkan menyarankan agar sebelum festival digelar dinas terkait melakukan sosialisasi dan mempersiapkan hal-ihwal festival dengan baik.

“Sosialisasinya harus kencang, karena dengan begini bisa menigkatkan PAD Kota Jayapura. Masyarakat pun bisa menyalurkan bakat dan minat serta menjual hasil karya mereka atau promosikan ekonomi kreatif,” kata Mama Amelia. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top