HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Proyek belum selesai, kontraktor sudah tagih pembayaran

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari (kanan) berbincang dengan kolega - Jubi/Ramah.
Proyek belum selesai, kontraktor sudah tagih pembayaran 1 i Papua
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari (kanan) berbincang dengan kolega – Jubi/Ramah.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wali Kota Benhur Tomi Mano mengimbau organisasi perangkat daerah (OPD) tidak menunda pelunasan pembiayaan proyek yang telah dirampungkan pihak ketiga. Jangan sampai ada indikasi mereka sengaja menahan pembayaran karena mengharap imbalan atau komisi.

“Kalau pekerjaannya sudah tuntas 100%, harus dibayarkan secepatnya. Kenapa harus ditahan-tahan. Mau tunggu apa lagi, tunggu persenan. Setop cara-cara seperti itu (mengharap komisi dari proyek),” kata Mano, Kamis (12/12/2019).

Proyek belum selesai, kontraktor sudah tagih pembayaran 2 i Papua

Wali kota mengaku mendapat pesan singkat (SMS) dari kontraktor yang tidak kunjung menerima bayaran padahal mereka sudah menyelesaikan pengerjaan proyek. “Contohnya di Dinas Kesehatan. Saya sampai di SMS (kontraktor). Ini ’kan tidak boleh terjadi.”

Mano berharap setiap instansi bekerja dengan hati dan jujur demi tercapainya pelayanan maksimal kepada masyarakat.”Bila dengan hati, semua pekerjaan dapat dituntaskan tanpa hambatan. Bekerjalah dengan baik sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.”

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari mengaku kontraktor yang menangani proyek mereka belum menuntaskan pekerjaan. Karena itu, mereka belum melunasi pembayaran proyek.

“Pekerjaannya belum selesai, bagaimana mau dibayar. Kami akan putuskan kontrak (kerja sama) dengan penyedia (kontraktor) itu karena tidak bisa (mereka) seperti itu,” tegasnya.

Loading...
;

Antari menyebut terdapat satu dari tiga proyek di instansinya yang belum dirampungkan kontraktor.  Proyek tersebut ialah renovasi puskesmas. “Realisasi (pekerjaan) fisiknya sudah 92% (rampung), tetapi realisasi keuangannya baru 60%.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top