Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Proyek GN Merauke, Polres masih lakukan penyelidikan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung menjelaskan laporan dari Direktur CV Marlon Putra, Heryanto, melalui pengacaranya, Efrem Fangohoy, telah ditindaklanjuti dengan memanggil sejumlah pihak untuk dilakukan interogasi.

Hal itu disampaikan Kapolres kepada Jubi, Senin (27/8/2018).

Menurutnya, kasus yang dilaporkan adalah tiga paket pekerjaan seperti pagar keliling Gedung Negara (GN) senilai Rp 540 juta lebih, penutup parit Rp 271,482 juta, dan pengadaan dan pemasangan patung rusa dan kanguru, lampu hias outdoor, serta perawatan tanaman hias senilai Rp  68,475 juta, yang hingga kini belum dibayar pemerintah.

“Memang ada pengaduan ke Polres Merauke dan telah saya disposisikan kepada Kasatreskrim agar dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Selama penyelidikan berlangsung dan jika ditemukan adanya indikasi unsur pidana penipuan, akan ditingkatkan ke penyidikan. Namun demikian, harus melalui mekanisme gelar perkara terlebih dahulu.

“Untuk itu saya minta kepada rekan-rekan wartawan memberikan kesempatan kepada penyidik dalam melakukan penyelidikan terlebih dahulu,” pintanya.

Loading...
;

Sebaliknya, jelas Kapolres, jika tak ada unsur pidana penipuan, akan dihentikan proses penyelidikan. 

Intinya, lanjut Kapolres, penyidik bekerja berdasarkan fakta, data, maupun informasi.

Pengacara Heryanto, Efrem Fangohoy, mengaku tiga paket pekerjaan telah diselesaikan sejak dua tahun silam. Namun, sampai sekarang belum ada tindaklanjut pembayaran.

“Kami melaporkan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atas nama TG ke Polres sejak tahun 2017 lalu dan hingga kini masih menunggu hasil perkembangan penyelidikan yang telah dilakukan,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top