Follow our news chanel

PSSI Papua pacu pembinaan SSB dan putar kompetisi berjenjang

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Asprov PSSI Papua punya mencetak pesepakbola handal dari tanah Papua, salah satunya dengan mendorong serta melakukan pembinaan, kepada sekolah-sekolah sepakbola (SSB) yang ada di kota Jayapura.
 
Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano mengatakan, selain mendorong pembinaan di tingkat akar rumput, pihaknya akan rutin menggelar turnamen antar SMP dan SMA se-Papua.
 
Pihaknya juga akan konsen memutar kompetisi internal Persipura baik divisi utama, divisi I dan divisi II.
 
Dari hasil turnamen itu, kata ketua umum Persipura ini bisa melihat potensi-potensi dan stok pemain berkualitas dan hebat.
 
“Kompetisi Persipura Divisi Utama, I dan II, kita akan gulirkan, supaya klub-klub yang bernaung dibawah Persipura ini, mereka bisa berlatih terus,” jelas Benhur Tomi Mano kepada Jubi, Rabu (8/2/2017)
 
Ia menambahkan terus melakukan pembinaan, kepada sekolah-sekolah sepakbola yang ada di kota Jayapura. Sebagai Ketua Asprov PSSI  akan terus melakukan pembinaan-pembinaan,  pertandingan antar SMP-SMA akan kita digelar kontinyu, supaya ada potensi serta stok pemain yang hebat yang bermunculan.
 
“Kompetisi Persipura Divisi Utama, I dan II, kita akan gulir, supaya klub-klub yang bernaung dibawah Persipura ini, mereka bisa berlatih dan membina klubnya,” katanya.
 
BTM mengatakan, dari situ akan dlihat bibit-bibit yang disiapkan, dan disumbangkan kepada  Persipura Jayapura. Dari hasil kompetisi itu juga, jika pemain yang dilihat bagus maka akan dipromosikan untuk bergabung ke U21 dan U23, dan akan dibina oleh pelatih yang  kualitasnya bagus.
 
"Kita tidak bisa memilih pelatih yang asal-asalan untuk melatih tim U23, karena pemain  yang berlatih bersama U23, langsung akan naik bergabung dengan Persipua senior untuk  memperkuat tim. Sehingga stok pemain kita tetap ada. Tidak ada istilah pemain cadangan, semua pemain inti yang siap dipakai, pemain cadangan  bisa masuk dan cetak gol, semua pemain kita adalah pemain inti yang siap dipasang oleh  pelatih,”tegas.
 
Sementara itu, pelatih SSB Emsyik Yohanes Zanggonau mengapresiasi apa rencana Asprov PSSI Papua. Kata dia ini kesempatan bagi para pemain muda di SSB untuk tetap semangat dalam melakukan latihan.
 
"Kita tetap apresiasi apa yang akan di lakukan pak Tomi Mano selaku asprof PSSI Papua. Dengan turnamen yang dibuat ini memberikan motifasi untuk anak-anak di SSB tetap bersemangat," kata Yohanes Zanggonau. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top