PT Pos Indonesia Buka Loket PKH Kota Jayapura 2015

Penyerahan dana Program Keluarga Harapan 2015 Kota jayapura-Jubi/Sindung
Penyerahan dana Program Keluarga Harapan 2015 Kota jayapura-Jubi/Sindung

Jayapura, Jubi – Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Jayapura, FX Haryono mengakui telah menyiapkan loket terkait dengan penyaluran dana Program Keluarga Harapan Kota Jayapura Tahap 2 Tahun 2015.

 

“Kita buka di PTC hanya hari ini saja, Kantor Pos Jalan Koti, Abepura, Waena dan Muaratami, kita layani pembayarannya, kita buka hingga semua bisa tersalurkan di tiap kampung atau kelurahan yang ada,” ujar Haryono kepada Jubi di sela penyerahan PKH di Kota Jayapura, Kamis (12/8/2015).

Selanjutnya penjadwalan pembayarannya akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati di tiap masyarakat kelurahan ataupun kampung penerima dana PKH tahun 2015 dengan pendamping.

Mengenai jumlah, Hariyono tidak mengetahui secara jelas akan tetapi hal ini telah enam kali dibayarkan pihaknya kepada masyarakat penerima PKH.

Terkait dengan deadline Menteri Sosial terkait dengan penyaluran PKH yang ada, Hariyono berharap agar sebelum akhir bulan penyaluran dana PKH Kota Jayapura sudah selesai.
Irawadi, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura yakin penyelesaian dana PKH Kota Jayapura akan selesai sebelum akhir bulan. “Kami yakin hal ini selesai sebelum deadline Mensos,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Unit Pelayanan Program Keluarga Harapan, HM Haedar Muharrar mengungkapkan dana yang akan cair bagi 4806 KMS adalah Rp 2,974.940.000,- untuk lima distrik yang ada seperti Distrik Muaratami 549 RTSM, Abepura 1117 RTSM, Heram 293 RTSM, Japsel 1580 RTSM dan Japut 1267 RTSM.

Loading...
;

Meski ini merupakan data 2007 dari BPS, dan adanya pendataan baru dari UP2K tahun 2012 akan tetapi belum ada perintah penambahan maka data ini tetap dipakai dan malah dikurangi, akibat siswa tidak sekolah, pindah tempat

 

“Ini hanya untuk diberikan anak sekolah batas sampai SMA untuk tahun ini. Ini tidak kita anipulasi dana atau data dan sudah paten dari pusat, jika tidak mengambil akan dicoret secara otomatis,” lanjutnya.

Dengan jumlah pendamping sebanyak 60 orang pendamping PKH dan 2 Operator diharapkan mampu mendampingi masyarakat penerima bantuan. “Supaya masyarakat jangan menunda di kantor Pos menjadikan dana parkir harus diambil dan dipergunakan secara benar,” ujarnya.(Sindung Sukoco)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top