Follow our news chanel

PT Telkom pastikan sebelum Idulfitri jaringan normal kembali

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Jaringan telekomunikasi yang putus selama kurang lebih satu bulan terakhir, dipastikan normal kembali sebelum Hari Raya Idufitri. Karena kabel optik di dasar laut yang putus antara Merauke-Timika sekitar 120 kilometer sedang dilakukan pemasangan kembali.

Hal itu disampaikan Kepala PT Telkom Merauke, Samuel Arnold Rumambar, kepada sejumlah wartawan, Senin (11/06/2018).

“Kami berkomitmen untuk proses perbaikan jaringan dengan secepatnya,” ungkap dia.

Saat ini, jelas Arnold, kapal sudah sampai di titik sasaran dan kabel yang putus telah ditemukan.

“Saya selalu melakukan monitoring dan mendapatkan informasi dari teman-teman di atas kapal berkaitan dengan perbaikan kabel putus itu,” ujarnya.

Intinya, menurut dia, lokasi titik putusnya kabel telah diketahui. Sehingga dengan menggunakan kapal, sedang dilakukan finishing berupa penyambungan kembali.

Loading...
;

“Jadi, saya memastikan sebelum tanggal 14 Juni 2018, jaringan telekomunikasi sudah normal kembali dan orang dapat berkomunikasi lancar sekaligus mengakses internet,” tuturnya.

Ditambahkan, dari hasil kajian tim yang dilakukan, 80 persen kabel putus di dasar laut akibat jangkar kapal yang dilepas saat aktivitas pencarian ikan di laut.  Sedangkan sebagian kecil akibat gempa bumi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Beny Latumahina, mengatakan pihaknya mendapatkan banyak sekali pengaduan masyarakat, terkait gangguan jaringan telekomunikasi.

“Gangguan jaringan tersebut, bukan baru pertama kali. Tetapi ini sudah kedua kali. Ini menjadi catatan serta perhatian dari PT Telkom agar ke depan tak terjadi gangguan lagi,” pintanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top