Follow our news chanel

Previous
Next

Puing helikopter MI-17 ditemukan di Pegunungan Kowr Pegunungan Bintang

Ilustrasi, helikopter angkut sedang Mil Mi-17 yang dilaporkan hilang dalam penerbangan Oksibil-Sentani, 28 Juni 2019 – Jubi/ANTARA/HO/Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Puing helikopter MI-17 ditemukan di Pegunungan Kowr Pegunungan Bintang 1 i Papua
Ilustrasi, helikopter angkut sedang Mil Mi-17 yang dilaporkan hilang dalam penerbangan Oksibil-Sentani, 28 Juni 2019 – Jubi/ANTARA/HO/Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letnan Kolonel Infantri Eko Budi, mengakui puing-puing yang diduga helikopter Mil Mi-17 telah ditemukan di kawasan Pegunungan Kowr, Bolom-bolom, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Memang benar kepastian ditemukannya puing helikopter setelah Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, yang didampingi Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Infantri Binsar Sianipar, dan Bupati Pegunungan Bintang, Costan Oktemka, Senin (10/2), melihat langsung dari udara,” kata Budi, Senin (10/2/2020).

Ia katakan dengan adanya kepastian itu, maka akan diupayakan tim ke lokasi guna mengevakuasi jasad korban.

“Kemungkinan pengangkatan puing-puing itu baru akan dilakukan Selasa (11/2/2020) karena cuaca di wilayah itu sering berubah dan tidak bersahabat,” kata Budi.

Sementara itu data yang dihimpun mengungkapkan lokasi heli Mil Mi-17 dengan nomor registrasi 5138 itu berada pada posisi 04 derajad 38 menit 20,9 detik Lintang Selatan dan 140 derajad 17 menit 41,2 detik Bujur Timur pada ketinggian 13.000 kaki dari permukaan laut.

Helikopter buatan Mil Helikopter, Rusia, itu diketahaui tergabung pada Pusat Penerbangan TNI AD dan menerbangkan 12 penumpang termasuk lima anggota Batalion Infantri 725/WRG.

Loading...
;

Helikopter angkut sedang Mil Mi-17 dilaporkan hilang dalam penerbangan Oksibil-Sentani, 28 Juni 2019.

Personel pengawak Mil Mi-17 itu adalah Kapten CPN Bambang sebagai flight engineer, Kapten CPN Aris sebagai pilot, Sersan Kepala Suriatna (T/I), Letnan Satu CPN Ahwar (kopilot), Prajurit Satu Asharul (mekanik), Prajurit Kepala Dwi Pur (mekanik), dan Sersan Dua Dita Ilham (bintara avionika).

Anggota Batalion Infantri 725/WRG yang turut dalam penerbangan itu adalah Sersan Dua Ikrar Setya Nainggolan (komandan regu), dengan anggota Prajurit Satu Yaniarius Loe (tamtama bantuan senapan otomatis), Prajurit Satu Risno (tamtama penembak senapan 1//GLM), Prajurit Dua Sujono Kaimudin (tamtama penembak senapan 2), dan Prajurit Dua Tegar Hadi Sentana (tamtama penembak senapan 4).

Helikopter menengah buatan Mil Helicopters, Rusia, ini termasuk yang paling luas pemakaiannya di dunia, dan lebih dari 4.000 unit dalam berbagai versi dan varian telah keluar dari hanggar produksinya di Ulan Ude dan Kazan, Rusia. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top