Follow our news chanel

Previous
Next

Puluhan bangunan sekolah dasar di daerah ini terancam ambruk

Ilustrasi, pixabay.com
Puluhan bangunan sekolah dasar di daerah ini terancam ambruk 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Jumlah bangunan yang terancam ambruk itu mencapai 67 bangunan.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Karawang, Jubi – Puluhan bangunan Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kondisinya rusak dan terancam ambruk jika tidak segera diperbaiki.  Jumlah bangunan yang terancam ambruk itu mencapai 67 bangunan.

“Saya sudah mendapat laporan dari Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga), masih banyak bangunan SDN rusak,” kata Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari, di sela meninjau bangunan sekolah yang ambruk, Senin, (10/2/2020).

Baca juga : Sekolah darurat anak pengungsi Nduga di Wamena sudah rusak

Banjir di daerah ini merusak 19 gedung sekolah

Jalan rusak berat, banyak anak putus sekolah

Loading...
;

Zamakhsyari mengatakan jumlah itu sesuai dengan laporan Disdikpora Karawang. Sekolah itu  terancam ambruk jika tidak segera diperbaiki. Ia juga minta Disdikpora Karawang berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat karena alokasi anggaran perbaikan atau renovasi bangunan SDN menjadi tangungjawab Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Selain itu juga saya menyarankan agar dinas terkait berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan kejaksaan berkaitan dengan penggunaan anggaran perbaikan bangunan sekolah yang rusak,” kata Zamakhsyari menambahkan.

Menurut dia, koordinais itu perlu dilakukan karena perbaikan bangunan sekolah masuk kategori darurat. “Maksudnya bagaimana pandangan hukum jika perbaikan bangunan sekolah itu tidak harus menunggu lelang. Karena jika menunggu lelang membutuhkan waktu lama. Itu harus dikoordinasikan dengan pihak kepolisian dan kejaksaan,” katanya. (*)
Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top