Follow our news chanel

Previous
Next

Puluhan jamaah sebuah musala di Tambora terpapar Covid-19

papua
Ilustrasi, virus Corona di Papua. – Jubi/Dok
Puluhan jamaah sebuah musala di Tambora terpapar Covid-19 1 i Papua
Ilustrasi virus corona di Papua. – Jubi/Dok

Evakuasi jemaah dilakukan ke Puskesmas Tambora untuk uji swab, melibatkan aparat kepolisian bersama jajaran Camat dan tim Puskesmas

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sebanyak 30 jemaah Musala Baitul Muslimin RW 07 Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat dievakuasi karena terindikasi terpapar Covid-19 saat shalat berjamaah. Evakuasi jemaah tersebut dilakukan ke Puskesmas Tambora untuk uji swab, dipimpin Kapolsek Tambora Komisaris Iver Son Manossoh bersama jajaran Camat dan tim Puskesmas.

“Secara cepat dan terpadu bersama tiga pilar Tambora dan tim medis untuk segera langsung melakukan evakuasi terhadap para jemaah yang sudah kontak langsung dengan para jemaah positif, kemarin,” ujar Iver, Senin, (11/5/2020).

Baca juga : Wabup Mimika khawatir muncul klaster baru penularan corona

Cegah penularan corona, bupati tutup akses keluar masuk Kabupaten Mamberamo Tengah

Hidari penularan corona, pasar tradisional di Depok terapkan perdagangan daring

Loading...
;

Iver mengatakan, ada sejumlah jemaah yang telah dinyatakan positif, sebelumnya telah dilakukan uji swab.  Polisi dan tim Puskesmas memisahkan para jemaah dengan orang-orang yang tertular Covid-19 dengan warga masyarakat sekitarnya.

“Tambora merupakan daerah dengan permukiman padat penduduk. Jika ada yang terpapar, namun tidak ditindak cepat, virus akan menjalar secara cepat,”kata Iver menambahkan.

Menurut dia, jika hanya mengandalkan dari tim medis Puskesmas, akan banyak mengalami kendala karena ada warga yang menolak untuk dievakuasi dan dilakukan uji swab. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top