Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Puluhan lembaga travel dan umrah di Aceh belum kantongi izin

Ilustrasi, jemaah haji Indonesia sedang melakukan tawaf di atas kursi roda – Jubi/Tempo.co
Puluhan lembaga travel dan umrah di Aceh belum kantongi izin 1 i Papua
Ilustrasi, jemaah haji Indonesia – Jubi/Tempo.co

“Kalau belum resmi kami tidak bisa beri sanksi, makanya kami kerjasama dengan kepolisian. Pihak polisi nanti yang ambil tindakan,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Banda Aceh, Jubi – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh, Daud Pakeh mengatakan lebih dari 40 lembaga travel dan perjalanan umrah di wilayah kerjanya tidak memiliki izin operasi. Ia minta sejumlah lembaga itu segera mengurusnya ke Kanwil Kemenag Aceh.

“Jadi cukup banyak, 40 lebih travel (umrah) yang ada di Aceh belum memiliki izin,” kata Pakeh,  di sela-sela kegiatan Jagong Masalah Haji dan Umrah (Jamarah) bersama Dirjen Penyelenggara Haji dan Umarah Kemenag RI di Banda Aceh, Minggu, (15/12/2019).

Menurut Pakeh, saat ini di Aceh terdapat empat travel induk, sedangkan Kanwil Kemenag Aceh juga cukup banyak memberikan izin dan rekomendasi untuk membuka travel cabang di daerah setempat.

“Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki usaha travel perjalanan umrah untuk tidak menyalahgunakan aturan saat pemberian pelayanan agar masyarakat tidak tersandung hukum,” kata Pakeh menjelaskan.

Ia mengaku sudah melaporkan perjalanan umrah secara tidak legal ke Polda Aceh, termasuk nama-nama travel  yang tidak memiliki izin. Pakeh memastikan lembaga travel yang belum memiliki izin termasuk kategori travel yang bermasalah karena tidak mengantongi izin dan tidak terdaftar di Kanwil Kemenag Aceh.

Loading...
;

Sayangknya Kementerian Agama belum bisa mengeluarkan sanksi karena belum terdaftar resmi. Namun Pakeh memastikan aparat kepolisian  lebih berwenang menindak.

“Kalau belum resmi kami tidak bisa beri sanksi, makanya kami kerjasama dengan kepolisian. Pihak polisi nanti yang ambil tindakan,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top