Follow our news chanel

Puluhan liter sagero diturunkan dari pohon kelapa

Sagero dan mayang kelapa yang diturunkan – Jubi/IST
Puluhan liter sagero diturunkan dari pohon kelapa 1 i Papua
Sagero dan mayang kelapa yang diturunkan – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Aparat Polsek Okaba bersama TNI melakukan operasi penertiban minuman lokal (milo) di Kampung Okaba, Kabupaten Merauke. Dari operasi itu, puluhan botol sagero diturunkan dari pohon kelapa, setelah disuling menggunakan jerigen.

Kapolsek Okaba, Iptu Ari Priyangodo, Rabu (25/9/2019), mengatakan kegiatan operasi dimulai dari Kampung Okaba. Nantinya tim gabungan akan bergerak ke sejumlah kampung lain.

“Kita ingin menertibkan minuman lokal (milo) yang dijual, termasuk juga sagero yang disadap dari mayang kelapa. Karena menjadi bahan utama untuk produksi sopi,” katanya.

Dari operasi di Kampung Okaba, katanya, ikut menghadiri kepala kampung bersama tokoh adat setempat. Lalu pelaku yang menyadap sagero diberikan pembinaan.

“Juga disepakati bersama mayang kelapa dipotong agar tak ada kegiatan menyadap lagi. Karena ketika tak dipotong, otomatis jerigen digantung kembali,” ujarnya.

Ditambahkan, operasi itu juga sekaligus meninimalisasi orang mabuk. Karena ketika sudah dipengaruhi minuman beralkohol, pasti akan melakukan berbagai tindakan kriminal.

Loading...
;

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan banyaknya kasus kriminalitas yang terjadi, diakibatkan oleh konsumsi minuman beralkohol.

“Memang banyak laporan kasus kriminal entah pencurian, kekerasan dalam rumah tangga, dan lain-lain, namun lebih banyak pelakuknya sudah dipengaruhi miras,” tegasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top