Follow our news chanel

Previous
Next

Puluhan orang diadili dalam kasus hotel tenpat karantina Covid-19 di China roboh

Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jakarta, CNN Indonesia – Aparat penegak hukum China menuntut 23 orang yang didakwa dalam kasus robohnya sebuah hotel yang dijadikan lokasi karantina pasien virus corona  atau Covid-19. Mereka disebut bertanggung jawab karena mengubah struktur bangunan secara ilegal yang menyebabkan hotel itu roboh.

Dalam kejadian itu terdapat 29 orang korban meninggal dan 42 lainnya cedera. Tercatat 66 kamar Hotel Xinjia di selatan kota Quanzhou, China roboh pada 7 Maret lalu. Akibat kejadian itu, puluhan orang yang sedang dikarantina ysai perjalanan ke daerah terkubur reruntuhan bangunan.

Baca juga : Seorang pengemudi di China ini positif Covid-19 usai makan di mobil 

China deteksi kasus baru Covid-19, virus itu menginfeksi pejabat negara dunia

Stasiun televisi pemerintah China, CCTV, melaporkan penyelidikan resmi menemukan bahwa ada penambahan tiga lantai secara ilegal dari struktur asli bangunan hotel. Penyelidik menyatakan pengawas keselamatan berkolusi (melakukan kerja sama rahasia) dengan pemilik hotel untuk membuat laporan palsu tentang bangunan tersebut.

“Langkah-langkah penegakan hukum telah diambil terhadap 23 orang yang terlibat dengan pembangunan tersebut, sementara pejabat setempat sedang diselidiki atas kemungkinan korupsi,” laporan CCTV.

Loading...
;

Dalam sebuah pernyataan pengawas korupsi provinsi Fujian mengatakan Wali Kota Quanzhou, Wang Yongli, dan puluhan pegawai negeri lainnya mendapat teguran karena telah melalaikan tugas.

Lantai pertama hotel direnovasi sejak sebelum liburan Tahun Baru Imlek pada Januari lalu, dan pihak berwenang pada Maret mengatakan pekerja bangunan sempat memanggil pemilik hotel hanya beberapa menit sebelum insiden terjadi, untuk melaporkan ada pilar hotel yang cacat. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top