Follow our news chanel

Puluhan perguruan tinggi bakal ramaikan kontes robot

Robot antartika, pixabay.com
Puluhan perguruan tinggi bakal ramaikan kontes robot 1 i Papua
Robot antartika, pixabay.com

Ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Purwokerto, Jubi – Sebanyak 33 perguruan tinggi bakal meramaikan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 di wilayah Regional III. Kegiatan itu digelar di Auditorium Grha Widyatama, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, 26 hingga 27 April 2019.

“KRI 2019 yang digelar Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini merupakan ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika,” kata Koordinator Sistem Informasi Unsoed, Alief Einstein, Kamis, (25/4/2019).

Baca juga : Wowwi, robot ciptaan tim pelajar Indonesia menang di AS

Tim Indonesia raih juara dunia robot pemadam api

Alief menyebutkan Unsoed Purwokerto ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan KRI 2019 Regional III yang meliputi area Jawa bagian tengah serta Kalimantan bagian timur dan selatan.

Loading...
;

Sejumlah perguruan tinggi yang ikut meramaikan itu di antaranya Unsoed, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Politeknik Negeri Cilacap, Politeknik Negeri Samarinda, Politeknik Negeri Banjarmasin, Universitas Padjadjaran Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, dan Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Panitia Seksi Acara KRI 2019 Regional III, Eko Murdyantoro Atmojo, mengatakan robot-robot cerdas dan terampil akan bertanding dalam lima kategori.

“Yakni kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, KRSBI Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), dan Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI),” kata Eko .

Menurut dia, tim terbaik pada kontes tingkat regional akan diundang untuk ikut serta dalam kontes tingkat nasional. Sedangkan juara pertama KRAI Tingkat Nasional 2019 akan menjadi wakil Indonesia pada ABU (Asia-Pacific Broadcasting Union) Robocon 2019 di Mongolia. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top