Follow our news chanel

Previous
Next

Puluhan santri di pondok pesantren ini positif Covid-19

Pengambilan swab Covid-19 di Papua
Foto ilustrasi, Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura saat melakukan pengambilan swab. - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Tercatat ada 50 santri Pondok Pesantren Modern Gontor dinyatakan positif virus corona  atau Covid-19. Sedangkan 40 santri lainya yang sbelumnya dinyatakan positif dinyatakan sembuh meski masih dikarantina di lingkungan pesantren.

“Total yang positif 50 orang santri, tapi 40 santri sudah sembuh, yang sembuh tetap kita karantina di pondok pesantren, yang sakit masih dirawat,” ujar Rektor Universitas Darussalam Gontor, Amal Fathullah Zarkasyi, Selasa (21/7/2020).

Baca juga : Ribuan santri di Riau tes cepat sebelum lanjut belajar ke luar daerah

Mahasiswa ini nekat mudik meski terindikasi Covid-19

Papua Barat gelontorkan salurkan bantuan makanan untuk mahasiswa dan santri

Zarkasyi menyebutkan seluruh santri yang positif tersebut mendapat perawatan di rumah sakit di Surabaya dan Ponorogo untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Pondok pesantren yang dia kelola juga menyediakan kendaraan untuk santri yang akan pulang atau pergi dari pondok agar tidak menggunakan transportasi umum.

Loading...
;

“Kami pakai protokol kesehatan semenjak ada Covid-19, pulang dan pergi dari pondok kita siapkan kendaraan sehingga mereka tidak menggunakan transportasi umum,” kata Zarksyi menjelaskan.

Sebelumnya Pondok Pesantren Modern Gontor 2 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Siman, Ponorogo, Jawa Timur, diisolasi setelah satu santrinya terkonfirmasi poisitif Covid-19 pada awal Juli lalu.

Santri Ponpes Gontor 2 asal Sidoarjo ini sebelumnya datang ke pondok pada 17 Juni, tanpa membawa surat keterangan hasil pemeriksaan dengan tes cepat. Dua pekan berlalu, Dinkes Jatim mengkonfirmasi bahwa orang tua (bapak) dari santri asal Sidoarjo ini positif Covid-19.

Dinkes Ponorogo kemudian mengambil langkah dengan melakukan tes usap pada santri asal Sidoarjo tersebut dan didapatkan hasil positif Covid-19. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top