Puluhan tim di sembilan kampung ramaikan pordis

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Puluhan tim olahraga dari sembilan kampung di Distrik Namblong, Jayapura mengikuti Pekan Olahraga Distrik (Pordis) yang digelar oleh Pemerintah Distrik Namblong.

Assisten I Setda Kabupaten Jayapura Abdulrahman Basri yang membuka kegiatan itu di lapangan sepak bola Kampung Karya Bumi, Selasa (27/9/2016) memberikan apresiasi kepada pemerintah distrik yang mampu melaksanakan Pordis.

“Pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah sesungguhnya tidak hanya bersifat fisik saja, tetapi juga olahraga sebagai bagian dari pembinaan mental dan sportifitas masyarakat, secara khusus bagi kalangan generasi muda kita,” katanya.

Ia bahkan mengharapkan agar melalui Pordis ini dapat melahirkan bibit atlet  potensial yang dapat digunakan untuk kepentingan daerah.

“Dari Namblong kita ciptakan prestasi untuk Papua dan Indonesia,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Distrik Namblong, Budy P. Yokhu mengatakan even pertama ini akan menjadi kegiatan tahunan di Distrik Namblong .

Loading...
;

“Tahun depan kita anggarkan pelaksanaan Pordis di sini sebesar Rp 100 juta, sehingga pembinaan olahraga bagi generasi muda terus dikembangkan. Dari Namblong ini akan lahir atlet -atlet terbaik seperti Boaz Salosa, Aples Teucuari. Tetapi juga dari kegiatan Pordis ini kita juga menyiapkan atlit untuk kepentingan PON 2020 di Papua,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top