Follow our news chanel

Previous
Next

Puluhan warga Palestina ditangkap usai Israel serbu Al-Aqsha

Ilustrasi penangkapan, pixabay.com
Puluhan warga Palestina ditangkap usai Israel serbu Al-Aqsha 1 i Papua
Ilustrasi penangkapan, pixabay.com

Beberapa saksi mata mengatakan polisi Israel menyerang orang yang sedang beribadah dan menangkap tak kurang dari 15 orang

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Al-Quds, Jubi – Puluhan orang Palestina cedera dan ditangkap setelah polisi Israel menyerbu orang-orang yang sedang menunaikan shalat di daerah Bab Ar-Rahmah (Golden Gate) di dalam kompleks Masjid Al-Aqsha di Kota Tua Al-Quds (Jerusalem).

Berita terkait : Pasukan Israel bongkar rumah warga Palestina di Silwan Al-Quds

Beberapa saksi mata dan sumber medis mengatakan polisi menyerang orang yang sedang beribadah dan berusaha memindahkan gerbang logam yang menghalangi jalan masuk ke satu bangunan di sebelah Bab Ar-Rahmah untuk menunaikan shalat di dalamnya.

Pada hari Minggu pekan lalu polisi memasang rantai di gerbang tersebut. β€œTapi warga Palestina mencabutnya setelah mereka khawatir penguasa Yahudi bermaksud menutup bangunan itu untuk nanti membuat kuil Yahudi,” kata Kantor Berita Palestina, WAFA, Rabu, (201/2/2019).

Baca juga :Β Israel hancurkan jalan yang baru diperbaiki

Loading...
;

Beberapa saksi mata mengatakan polisi Israel menyerang orang yang sedang beribadah dan menangkap tak kurang dari 15 orang sementara staf medis Bulan Sabit Merah mengatakan mereka merawat sejumlah orang, yang menderita luka akibat dipukuli dan menghirup gas air mata.

Tak lama setelah peristiwa terjadi, para pejabat Muslim mengatakan polisi Israel meninggalkan kompleks masjid itu dan suasana kembali tenang sesudah kesepakatan dicapai bahwa situasi di Bab Ar-Rahmah kembali ke kondisinya sebelum polisi memasang rantai di gerbang tersebut. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top