Follow our news chanel

Puluhan warga Pasaman Barat keracunan ikan tongkol

Ilustrasi layanan medis, pixabay.com
Puluhan warga Pasaman Barat keracunan ikan tongkol 1 i Papua
Ilustrasi layanan medis, pixabay.com

Temuan keracunan masal itu diketahui pada Rabu, tadi malam saat warga berobat ke Puskesmas setempat yang jumlahnya mencapai 35 orang.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Simpang Empat, Jubi – Lebih dari 50 orang warga Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengalami keracunan yang diduga akibat makan ikan tongkol yang mereka konsumsi. Temuan keracunan masal itu diketahui pada Rabu, tadi malam saat warga berobat ke Puskesmas setempat yang jumlahnya mencapai 35 orang.

“Tiga di antaranya dipasang infus dan dirawat. Sedangkan warga lain ada yang berobat ke bidan dan tempat lain. Kemungkinan lebih dari 50 orang keracunan,” kata seorang perawat Puskesmas Talu,  Rose, Kamis, (12/3/2020).

Baca juga : Jemaat GIDI keracunan makanan usai rayakan Natal

Kabar orang meninggal keracunan di Wamena dipastikan hoaks

Diduga keracunan makanan, 35 orang dilarikan ke rumah sakit

Loading...
;

Rose mengatakan hingga Kamis (12/3/2020) dinihari sejumlah pasien masih mendapatkan perawatan di Puskesmas. Namun asa sebagian yang sudah pulang karena keluhan berkurang setelah diberi obat. “Pada umumnya pasien mengalami mual, pusing dan muntah. Bagi pasien yang sudah pulang diwajibkan kontrol pada Kamis pagi ini,” kata Rose menambahkan.

Berdasarkan keterangan beberapa warga, keracunan dialami setelah warga mengkonsumi ikan tongkol yang dibeli masyarakat berasal dari pasar setempat pada Rabu (11/3/2020) kemarin.

“Hari Rabu adalah hari pasar di Talamau dan ada juga warga membeli ikan itu di pasar Tinggam Talu,” kata Rose menjelaskan..

Menurut catatan medis di Puskesmas para korban merasakan mual dan sakit perut, bahkan ada yang mengalami pusing dan lemas. Puskesmas merencanakan  mengambil sampel ikan akan dibawa ke laboratorium untuk memastikan kandungan ikan yang dikonsumsi itu. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top