Follow our news chanel

Previous
Next

PUPR akan perbaiki fasilitas publik yang rusak akibat demo

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basoeki Hadimuljono – Jubi/Roy Ratumakin.
PUPR akan perbaiki fasilitas publik yang rusak akibat demo 1 i Papua
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basoeki Hadimuljono – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono mengaku sudah melaporkan sejumlah kerusakan yang terjadi akibat aksi demonstrasi yang berujung rusuh kepada Presiden Joko Widodo.

Ini disampaikan Menteri PUPR usai meninjau beberapa lokasi yang mengalami kerusakan di Jayapura, Selasa (3/9/2019).

“Saya sudah melakukan peninjauan di beberapa tempat, dan yang saya lihat paling parah kerusakannya adalah di kantor Bea Cukai (customs) yang terletak di Pelabuhan Laut Jayapura dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua,” katanya kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini, Menteri PUPR juga melakukan kunjungan dari Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) di Kotaraja, Lapas Abepura, Kantor Bea Cukai, KPU Papua, Grapari Telkomsel, Kantor Komnas HAM dan juga Kantor Berita Antara.

“Ada beberapa yang rusak parah dan ada beberapa yang rusak ringan, ini yang terpantau di Jayapura. Saya juga mendengar kabar ada kerusakan di pasar Tambaruni di Fakfak, Lapas Sorong. Semua fasilitas ini akan diperbaiki,” ujarnya

Di tempat yang sama, Gubernur Papua Lukas Enembe mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengirimkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP)untuk mendata kerusakan faslitas umum dan kerugian harta benda masyarakat yang terdampak aksi tersebut.

Loading...
;

“Saya sampaikan terima kasih kepada Presiden lewat Kementerian PUPR. Saya pikir dengan bantuan ini akan membantu pemerintah daerah,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top