Follow our news chanel

Previous
Next

PUPR Kota Jayapura gencar pasang lampu jalan

Petugas PUPR Kota Jayapura saat memasang LPJU. - Jubi/Ramah
PUPR Kota Jayapura gencar pasang lampu jalan 1 i Papua
Petugas PUPR Kota Jayapura saat memasang LPJU. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Jayapura, saat ini gencar memasang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) jenis LED.

Pemasangan lampu untuk fasilitas publik bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan, baik pejalan kami atau yang berkendara di malam hari.

Tahun ini, sebanyak 73 tiang LPJU yang tersebar di beberapa lokasi, yaitu Pasar Baru Youtefa ada 33 tiang lampu, jalan pemakaman Buper Waena 33 tiang lampu, jalan jeruk nipis tiga tiang lampu, dan di SD Youtefa Abepura ada lima tiang.

“Itu bersumber dari dana DAU. Saya berharap masyarakat menjaga lampu-lampu ini dengan baik untuk kebaikan bersama,” kata Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimuddin, di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (6/11/19).

Dijelaskan Alimuddin, satu unit lampu LED ini berkapasitas 100 yang harganya Rp 4 juta. Pembiayaan juga diklaim lebih murah.

“Total tahun ini ada 73 tiang LPJU. Anggarannya 1,2 miliar rupiah. Kebutuhan listrik di LPJU menggunakan meterisasi dengan tujuan untuk menghemat penggunaan listrik. Kami selalu melakukan pemantauan, kalau ada yang mati langsung diperbaiki,” katanya.

Loading...
;

Salah satu warga di Kelurahan Bhayangkara, Alber, mengaku sangat berterima kasih dengan adanya LPJU. Pasalnya, Albert yang berprofesi sebagai tukang ojek ini merasa terbantu bila harus pulang larut malam.

“Kalau dulu paling pulang jam 6 sore. Sekarang biar jam 12 malam saya masih ojek. Kalau bisa pemerintah tambah lagi supaya warga benar-benar merasa nyaman dengan adanya LPJU ini,” tuturnya.

Warga lainnya, Amelia mengatakan, pemerintah harus memantau setiap LPJU supaya tidak ada yang mati, sebab hal itu menjadi kekhawatiran warga untuk melintas di jalan gelap.

“Semoga lampu jalan yang sudah ada ini dijaga, karena untuk kepentingan bersama. Meminimalisir tindak kejahatan di jalan,” jelasnya. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top