Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pusat perbelanjaan di Kota Jayapura disemprot desinfektan

Petugas sedang melakukan penyemprotan desinfektan di troli-troli Saga Abepura. - Jubi/Ramah
Pusat perbelanjaan di Kota Jayapura disemprot desinfektan 1 i Papua
Petugas sedang melakukan penyemprotan desinfektan di troli-troli Saga Abepura. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Rabu (18/3/2020), Saga Group bekerja sama dengan Dinas Kesehan Kota Jayapura melakukan penyemprotan cairan desinfektan mulai dari area mal, pintu masuk, hingga di dalam mal.
Owner Saga Group, Gary Pirono, mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai kepedulian kepada masyarakat dan upaya pencegahan bahaya Covid-19, khususnya pelanggan yang datang berbelanja di Saga.
“Kegiatan ini kami lakukan sebagai tindakan preventif untuk membersihkan atau mensterilkan seluruh tempat dari virus atau bakteri yang menempel,” ujar Gary.
Tak hanya melakukan penyemprotan desinfektan, dikatakan Gary, Saga Group juga menempatkan pencuci tangan lengkap dengan hand sanitizer serta alat pengukur subu tubuh atau thermal scanner.
“Saga Group komit untuk tidak mark up harga selama supplier tidak ada kenaikan harga, supaya pembeli atau customer bisa belanja dengan harga terjangkau dalam situasi genting ini,” ujar Gary.
Gary mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan rajin olahraga, makan makanan sehat dan bergizi, tetap menggunakan masker kalau batuk, flu, dan pilek.
“Mari dukung Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dalam penanganan virus corona,” jelas Gary.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan setiap sarana dan fasilitas yang digunakan pengunjung sangat berisiko penularan virus, sehingga harus disemprotkan desinfektan sebagai langkah pencegahan.
“Kami tetap mengupayakan tindakan pencegahan virus corona sehingga masyarakat di Kota Jayapura terhindari dari virus,” ujar Ni Nyoman.
Ni Nyoman menambahkan, masyarakat Kota Jayapura jangan terlalu panik dalam menghadapi ancaman Covid-19, lalu memborong masker dan antiseptik dengan jumlah yang banyak.
“Masker dan antiseptik tersedia di puskesmas. Kami terus berkoordinasi dengan stakeholder dalam pencegahan virus corona,” jelas Ni Nyoman. (*)
Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top