HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Puskemas di Kota Jayapura terima bantuan sarana pencegahan Covid-19

Staf Pertamina saat menurunkan paket bantuan - Jubi/Ramah

Staf Pertamina saat menurunkan paket bantuan – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Guna membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Pertamina Peduli menyerahkan bantuan berupa sarana pencegahan Covid-19 kepada Puskesmas Imbi, Jumat (20/3/2020).

Bantuan yang diserahkan adalah perlengkapan kebersihan tubuh, multivitamin, dan paket sanitasi ruangan sejumlah 200 paket, yang diserahkan oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII, Herra Indra Wirawan.

“Paket kebersihan tubuh dan ruangan serta multivitamin ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat melalui Puskesmas Imbi secara bertahap,”  ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun.

Menurut Mangun, bantuan dimaksud sebagai langkah awal pencegahan penyebaran Covid-19 di operasional Pertamina di wilayah Jayapura, sekaligus sebagai wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN untuk mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat akibat wabah Covid-19.

“Pertamina berharap dengan pemberian paket bantuan ini dapat menjadi upaya preventif yang dilakukan secara kolektif oleh seluruh instansi dan elemen masyarakat,” jelas Mangun.

Selain di Jayapura, Mangun menambahkan, Pertamina melalui Marketing Operation Region VIII secara bertahap akan menyerahkan bantuan pencegahan Covid-19 di wilayah operasional MOR VIII di Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara dengan total bantuan sanitasi tubuh dan ruangan lebih dari 1.000 paket.

Loading...
;

“Pertamina terus memantau perkembangan situasi penyebaran Covid-2019 dan turut berperan aktif dalam menanggulangi wabah Covid-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan secara sinergi maupun mandiri berdasarkan edaran dari pemerintah melalui Kementerian BUMN,” jelas Mangun.

Kepala TU Puskesmas Imbi, Daniel Merajue, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas upaya pencegahan Covid-19 yang diberikan oleh Pertamina.

“Kami mengucapkan terima kasih atas upaya tanggap Pertamina untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura. Kami berharap agar kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dapat meningkat,” ujar Merauje. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa