Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Puskesmas Pyramid diresmikan, mampu layani warga di 11 kampung

Puskesmas Pyramid diresmikan, mampu layani warga di 11 kampung 1 i Papua
Bupati Jhon Richard Banua meresmikan Puskesmas Pyramid-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua meresmikan Puskesmas Pyramid, Jumat (8/3/2019), melayani kesehatan masyarakat yang tersebar pada 11 kampung di distrik tersebut.

Dengan diresmikannya Puskesmas tersebut, Banua mengatakan masyarakat tak perlu pergi jauh-jauh ke Puskesmas Assologaima atau ke RSUD Wamena jika ingin berobat.

“Puskesmas di Pyramid ini dibangun, karena Puskesmas terdekat dengan masyarakat di 11 kampung. Jaraknya sekitar tujuh kilometer lebih, ” kata Banua.

Sebelumnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, warga Distrik Pyramid harus pergi ke Puskesmas Distrik Asologaima yang memiliki 36 orang petugas medis. Untuk mencapainya,  warga harus menempuh medan cukup berat.

“Dulu pelayanan Puskesmas Asologaima melayani Pyramid, Silo Sukarno Doga dan Asologaima, kini tinggal Distrik Muliama dan Distrik Wame yang masih masuk dalam pelayanan Puskesmas Asologaima,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, Dokter Willy Mambieuw mengatakan untuk mengisi tenaga kesehatan di Puskesmas Pyramid, ada delapan pegawai yang dipindahkan dari Puskesmas Asologaima ke Pyramid.

“Kita sudah buat nota penarikan dan penempatan ke Puskesmas Pyramid yang sebelumnya merupakan Puskesmas Pembantu (Pustu),” ujar Mambieuw.

Loading...
;

Meski begitu ia mengaku untuk tenaga dokter belum bisa ditempatkan di Puskesmas Pyramid, karena bukan hanya di situ yang belum memiliki tenaga dokter. ada sejumlah Puskesmas lain yang juga sama kondisinya.

“Memang untuk tenaga dokter masih kurang, tetapi untuk menyikapi itu, kami telah menyiapkan dokter di Puskesmas Asologaima,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top