HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Puskesmas Sinak permudah pelayanan kesehatan di Sinak

Peresmian Puskesmas Sinak, Agandugume, Wangbe, dan Gome, di kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Sabtu (30/11/2019). - Jubi/Hengky Yeimo
Puskesmas Sinak permudah pelayanan kesehatan di Sinak 1 i Papua
Peresmian Puskesmas Sinak, Agandugume, Wangbe, dan Gome, di kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Sabtu (30/11/2019). – Jubi/Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sinak, Jubi – Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Sinak, Agustus Murib mengungkapkan tujuan dibangunnya Puskesmas Sinak untuk melayani masyarakat, agar masyarakat di kampung juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Selama ini kami melayani masyarakat dengan ruangan apa adanya. Dengan dibangunnya puskesmas ini, [kami] dapat membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Petugas kesehatan bisa melayani dengan fasilitas yang baik,” katanya kepada Jubi, di Desa Gula Muara, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu, (30/11/2019).

Puskesmas Sinak permudah pelayanan kesehatan di Sinak 2 i Papua

Murib mengatakan, ruangan pelayanan kesehatan yang baik bisa membuat masyarakat merasa aman dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. “Pelayanan kesehatan selama ini ke kampung-kampung berjalan dengan baik berkat dukungan dari petugas medis di Sinak,” katanya.

Murib mengatakan sebagai kepala puskesmas ia selalu mengimbau agar dalam pelayanannya paramedis Puskesmas Sinak selalu mengandalkan Tuhan. “Agar pelayanan kita kepada masyarakat bisa berdampak luas. Harmonisasi itulah yang menjadi penting dalam melayani masyarakat Sinak,” katanya.

Murib menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan  Puskesmas Sinak.  “Dari hasil sumbangan yang masuk kami bisa merayakan pesta besar bersama dengan masyarakat Sinak, dari kepala air sampai ke muara,” katanya.

Bupati Puncak Willem Wandik saat meresmikan Puskesmas Sinak, Agandugume, Wangbe, dan Gome di kampung Gigobak, Distrik Sinak, mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam proses pembangunan agar pembangunan bisa berjalan dengan baik di wilayahanya.

Loading...
;

“Kepala Dinas Kesehatan Puncak, Kepala Distrik Sinak, Kepala Puskesmas Sinak, serta tokoh agama, tokoh masyarakat yang berkomitmen menerima pembangunanan demi pelayanan kepada masyarakat,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top