Follow our news chanel

Puskesmas Sinak terima mobil operasional layani kampung-kampung

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Kepala Distrik Sinak Kabupaten Puncak, Kwarnus Murib mengatakan, mobil operasional Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak yang diperuntukkan bagi Puskesmas Sinak, telah tiba di Sinak menggunakan helikopter pada 17 Januari lalu.

“Mobil ini dikirim dari Bandara Moses Kilangin Timika dan diterima langsung pihak Distrik di Bandara Tapulinik, Sinak,” kata Kwarnus Murib kepada Jubi melalui telepon, Kamis (9/2/2017).

Ia menjelaskan, mobil tersebut akan digunakkan untuk kepentingan pelayanan kesehatan di Distrik Sinak, Nigolome, Yugum Owak, Sinak Barat, dan Agandugume.

“Saya akan kontrol sebab mobil ini di peruntukkan khusus untuk mengangkut masyarakat yang sakit dari desa-desa terpencil ke Puskesmas Sinak,” katanya.

Sebagai ucapan syukur, rombongan kepala Puskesmas Sinak Agustus Murib menyambut kedatang mobil dengan Acara Bakar Batu bersama masyarakat Sinak.

Kepala Puskesmas Sinak Agustus Murib mengatakan, selama ini petugas medis melakukan pelayanan ke kampung-kampung dengan berjalan kaki yang jaraknya berkilo-kilo.

Loading...
;

“Saya bersyukur adanya mobil ini kita dapat menjangkau ke kampung-kampung terisolir,” katanya.

Mobil tersebut, katanya, mempermudah melakukan pelayanan ke kampung-kampung secara rutin seperti ke posyandu di distrik-distrik pemekaran, karena distrik Sinak adalah distrik induk yang memiliki satu puskesmas dan perawatan inap. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top