Follow our news chanel

Previous
Next

Puslatprov Papua pantau kesiapan atlet menembak

papua-puslatprov-atlet-menembak
Tim Puslatprov Papua saat meninjau kesiapan atlet menembak – Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Pusat Pelatihan Provinsi (Puslatprov) Papua memantau langsung aktivitas atlet menembak yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) terpusat di lapangan tembak Perbakin, di Jalan Baru Youtefa, Kota Jayapura-Papua, Rabu (2/9/20).

Wakil Ketua II Puslatprov Papua, Letkol INF Asep Supriyanto, mengatakan kunjungan pihaknya tersebut guna memantau langsung kesiapan atlet menembak yang disiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 mendatang.

Dalam pemantauannya, tim Puslatprov menampung sejumlah keluhan dari para atlet yang nantinya akan diupayakan untuk dipenuhi agar proses TC bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Kegiatan monitoring ini sudah beberapa kali kita lakukan dan sekarang di lapangan Perbakin untuk mengecek permasalahan apa yang dialami oleh atlet Perbakin. Kita tadi sudah menampung keluhan apa yang ada di lapangan dan nanti akan menjadi bahan untuk kita bantu, baik itu sarana prasarana agar mereka bisa benar-benar siap untuk mempersembahkan prestasi bagi Papua pada PON XX,” ujar Letkol INF Asep kepada wartawan olahraga.

Selain itu, tim Puslatprov juga memberikan motivasi kepada atlet menembak agar tetap semangat menjalani pemusatan latihan, karena selama satu tahun berada di kamp pasca PON XX dimundurkan ke tahun depan. Tak hanya itu, para atlet juga diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Kita kunjungi mereka untuk memotivasi mereka agar bisa kembali bersemangat, karena olahraga menembak ini sensitive, jika ada masalah pasti nanti akan berpengaruh pada performanya. Kita juga memberikan imbauan kepada mereka agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” jelasnya.

Baca juga: Pembangunan venue sepatu roda PON baru 29 persen

Loading...
;

Sekretaris Umum Perbakin Papua, Sopoyono, mengungkapkan kesiapan atletnya hingga saat ini tetap berjalan lancar dan terus menunjukkan progres positif, meskipun di tengah pandemi. Bahkan timnya telah mengikuti beberapa kejuaraan, termasuk kejuaraan nasional yang digelar secara virtual.

“Persiapan atlet kita tetap jalan terus dan tidak terhenti karena pandemi. Beberapa kali kita ikut kejuaraan. Untuk Piala Presiden itu tetap berjalan dan kita turunkan 25 atlet, di Jakarta ada 19 ditambah di Jayapura kita online-kan semua. Sampai hari ini kita sudah dapat 3 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Salah satu nomor potensial kita ini yang ada main di kejuaraan itu,” bebernya.

Perbakin Papua menyiapkan sebanyak 36 atlet yang akan turun di 36 nomor kejuaraan pada PON XX, dengan target minimal meraih tiga medali emas. Di masa pandemi Covid-19 ini mereka tetap menjalani TC terpusat. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top