Follow our news chanel

Previous
Next

Gelar rakor bersama pengprov cabor, Puslatprov Papua tekankan masalah administrasi

papua-wail-ketua-puslatprov
Wakil Ketua II Puslatprov Papua, Letkol INF Asep Supriyanto - Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) KONI Papua menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama para pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga (cabor). Rapat yang digelar di Ruang Serba Guna Kantor KONI Papua, Selasa (22/9/20), itu membahas masalah administrasi.

Dijelaskan Wakil Ketua II Puslatprov Papua, Letkol INF Asep Supriyanto, agenda rapat kali ini untuk membahas dan mensinkronkan masalah administrasi seperti menyangkut lisensi dan jadwal latihan.

“Kita kan bukan hanya memikirkan soal latihan dan perlengkapan saja, tapi juga administrasi juga harus kita siapkan, sehingga nantinya tidak ada kesalahan dalam administrasi seperti mungkin pengajuan dari cabor-cabor, ini yang coba kita sinkronkan,” ujar Asep kepada wartawan usai rakor.

Selain itu, dirinya juga menekankan bagi para cabang olahraga yang belum terdukung akan segera dikroscek kembali. Namun dirinya berharap kepada seluruh cabang olahraga untuk bisa memenuhi dan melengkapi proses administrasi tersebut.

“Ini yang perlu dikroscek supaya tidak menjadi kendala. Kalau ini terhambat kan otomatis program latihan juga mungkin kurang terdukung. Dengan adanya ini kan diharapkan para cabor bisa mengikuti yang diinginkan oleh bagian administrasi keuangan,” jelasnya.

Baca juga: Sapi hasil penggemukan lokal siap penuhi kebutuhan PON XX

Dengan begitu, pihaknya juga berharap setelah pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 mendatang dan berakhirnya tugas Puslatprov, semua urusan yang menyangkut administrasi tak lagi menjadi beban.

Loading...
;

“Sehingga diharap nantinya kegiatan puslatprov ataupun PON ini selesai kita semua nyaman dan tidak terbebani dengan administrasi lagi. Kita mengajak semua menyiapkan administrasi itu saja,” bebernya.

Di kesempatan yang sama, pengurus cabang olahraga basket mengaku tak hanya akan memenuhi perintah Puslatprov menyangkut administrasi tersebut. Tapi mereka juga meminta agar bisa diakomodir perihal rencana try out.

Pasalnya, kata Sekretaris Umum PB Perbasi Papua, Frengky Baneftar, timnya sangat membutuhkan ujicoba, mengingat belum adanya lawan tanding yang sepadan di Kota Jayapura.

“Kita tadi sampaikan soal keinginan kita untuk menggelar try out di luar Papua. Karena di sini (Kota Jayapura), kita sulit mendapatkan lawan tanding,” ujar Frengky.

Sebelum menggelar rapat koordinasi, Puslatprov KONI Papua telah melakukan kunjungan ke sejumlah pemusatan latihan cabang olahraga yang berada di Kota Jayapura. Dalam kunjungan tersebut, Puslatprov mendapati sejumlah keluhan dari para cabor terkait suplemen dan sejumlah kendala lainnya. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top