Follow our news chanel

Rajin ikut apel, ASN siap terima penghargaan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua akan memberikan penghargaan bagi aparatur sipil negara di wilayahnya yang rajin mengikuti apel pagi rutin setiap Senin maupun gabungan yang dilakukan setiap awal bulan.

Penjabat Gubernur Papua Soedarmo mengatakan, pemberian penghargaan sebagai upaya meningkatkan kembali disiplin pegawai untuk hadir disetiap pelaksanaan apel. Sebab hingga kini, masih banyak ASN yang tidak disiplin (absen) saat apel.

"Nanti saya akan melombakan setiap apel, yang paling banyak hadir terbanyak akan saya berikan tanda penghargaan. Yang paling bagus rangking 1,2,3 akan saya berikan penghargaan dan saya serahkan di masing-masing OPD untuk dipajang," kata Soedarmo, di Jayapura, Kamis (21/6/2017).

Agar berjalan maksimal, dirinya meminta setiap OPD untuk mendukung sayembara tersebut.

"Jadi saya minta ini harus dilombakan, masing-masing pimpinan OPD harus mendukung ini, ayo berlomba-lomba untuk melakukan pembinaan yang sebaik-baiknya bagi para staf," ujarnya.

Ia menilai, kurangnya kedisiplinan ASN disebabkan oleh pembinaan yang kurang oleh pimpinan OPD. Karena semenjak dipercayakan sebagai penjabat Gubernur Papua, banyak laporan yang disampaikan kepadanya terkait disiplin dan etos kerja pimpinan.

Loading...
;

"Jadi saya sampaikan kepada bapak-bapak, ibu-ibu pimpinan OPD, banyak saya terima SMS, Whatsapp dari seluruh jajaran, dan para staf ditingkat bawah tentang keluhan-keluahan mereka. Kalau saya simpulkan, ini karena kurang ada pembinaan yang baik kepada masing-masing jajaran OPD,” katanya.

“Meskipun ada pimpinan yang bagus, namun pembinaan perlu. Untuk itu,  bagi pimpinan SKPD mari kita berpikir, kita ditunjuk menjadi pimpinan di salah satu dinas itu merupakan amanat, sekarang sudah jadi pimpinan SKPD, maka konsekuensinya adalah bertanggung jawab terhadap pembinaan,” sambungnya lagi.

Soedarmo juga berharap, mulai pekan depan penilaian kehadiran ASN pada saat apel rutin maupun awal bulan (gabungan) sudah dilakukan, dengan harapan peningkatan disiplin dari masing-masing pegawai dapat terus meningkat.

“Disiplin itu wajib dilakukan, dengan begitu segala tugas yang diberikan dapat terlaksana dengan baik,” kata Soedarmo. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top