Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Raker III Am GKI bahas ekonomi kerakyatan bagi jemaat;dirikan bank

 

Raker III  Am  GKI  bahas ekonomi kerakyatan bagi jemaat;dirikan  bank 1 i Papua
Ketua Sinode GKI tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu Sth dan Pdt. Hein Carlos Mano – Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Rapat Kerja ( Raker ) III Am Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua berlangsung selama 3 hari mulai dari 7-9 Oktober 2019. Menghasilkan beberapa poin penting untuk Jemaat GKI di tanah Papua maupun Indonesia.

Raker untuk mengevaluasi program kegiatan dan anggaran kurun tahun 2019 ini. Sekaligus mengevaluasi sejauh mana pencapaian-pencapaian telah dicapai di bidang teologia , sumberdaya, dana dan umum.

“Dalam evaluasi ini hal yang tentu sangat penting dilakukan ialah pelayanan kita itu harus berdampak pada pertumbuhan dan spritualitas iman,” Kata Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt.Andrikus Mofu S.th di Jayapura. Rabu malam ( 9/10/2019) d

Dia menjelaskan evaluasi ini bukan hanya di tingkat sinode tetapi juga di tingkat klasis hingga jemaat. Dan Dengan evaluasi ini kita telah mengandekan dan menetapkan jadwal pelayanan prioritas tahun 2020 serta rencana pendapatan anggaran gereja.

Adapun Program prioritas yang ditetapkan dalam raker ini adalah bidang ekonomi keuangan, pelayanan dan pembinaan jemaat. Dengan pembinaan keuangan dan ekonomi kerakyatan bukan mengarahkan gereja untuk menjadi lembaga moneter, tetapi berlandaskan pada Firman Tuhan bahwa gereja juga bertanggungjawab untuk melayani umat dan pelayanan gereja itu harus berlangsung secara holistik.

Loading...
;

Pada rapat kerja tahunan ini ketiga ini ada beberpaa program yang mempunyai kaitan dengan pengembangan ekonomi. Umat dan salah satu ialah pendirian bank GKI . “Pada tahun 2020 akan launching bank GKI,” kata Mofu.

Dan terkat kondisi papua saat ini, GKI di Tanah Papua sebelumnya sudah mengeluarkan surat pastoral GKI . Mengimbau warga gereja untuk tetap menjaga , ketertiban, kedamaian.

Dalam tanggungjawab gereja GKI di tanah papua, pihaknya menyatakan segera melakukan pelayanan, teristimewa kepada wilayah-wilayah yang terjadi konflik di Papua .

“ Kehadiran dalam konteks ini GKI senantiasa hadir sebagai gereja Tuhan unutk menyampaikan segala hal baik di dalam wilayah Papua dan Indonesia ,”

Menurutnya, gereja harus menjaga posisi dan jati dirinya bukan sekedar sebagai mitra pemerintah. Tapi membawa suara Tuhan, suara kenabian. Dalam hal ini gereja tidak hanya berdiri netral dalam konteks tertentu menyampaikan atas nama Tuhan untuk mengritisi dan melihat berbagai hal.

Ketua Klasis Jayapura Pdt. Hein Carlos Mano, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan raker II I Am GKI tanah Papua yang sudah berlangsung dengan aman dan damai.(*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top