Follow our news chanel

Previous
Next

Rancangan tata beracara Dewan Kehormatan diserahkan ke pimpinan MRP

Majelis Rakyat Papua
Foto ilustrasi, lambang Majelis Rakyat Papua - Dok. MRP

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Dewan Kehormatan Majelis Rakyat Papua atau MRP, Nehemi Yebikon mengatakan pihaknya telah menyelesaikan penyusunan dokumen rancangan tata beracara Dewan Kehormatan kepada pimpinan MRP. Dokumen yang mengatur tata cara menangani pengaduan terhadap anggota MRP itu telah diserahkan kepada pimpinan MRP di Kota Jayapura pada Selasa (8/9/2020).

Yebikon menyatakan penyerahan dokumen tata beracara Dewan Kehormatan MRP itu telah diserahkan secara resmi kepada pimpinan MRP dalam rapat umum MRP di Hotel Horizon, Selasa. “Rapat hari ini penyerahan [dokumen] tata beracara dari Dewan Kehormatan kepada pimpinan lembaga,” kata Yebikon kepada Jubi.

Dokumen rancangan tata beracara Dewan Kehormatan MRP akan disahkan untuk menjadi panduan bagi Dewan Kehormatan dalam menangani pengaduan dugaan pelanggaran oleh anggota MRP. “Tata beracara ini membantu Dewan Kehormatan MRP dalam beracara [saat menangani pengaduan] terhadap anggota [MRP] yang diduga melanggar kode etik [anggota MRP] atau tata tertib [MRP],” ujarnya.

Baca juga: MRP: Kemendagri dan MPR for Papua mendukung rencana RDP evaluasi Otsus Papua

Ia menyatakan Dewan Kehormatan MRP telah menerima tiga pengaduan dari masyarakat. Saat ini, Dewan Kehormatan masih menelaah ketiga pengaduan itu.

Menurut Yebikon, pihaknya tengah meminta keterangan dari para pihak yang terlibat dalam pengaduan itu. “Kami sedang proses meminta keterangan,” kata Yebikon.

Ia berharap pimpinan MRP dapat segera mengesahkan rancangan tata beracara Dewan Kehormatan MRP itu, agar tiga pengaduan yang sudah diterima dapat segera ditangani “Kami harap pimpinan [segera] sahkan tata beracara itu,” ujarnya.

Loading...
;

Ketua MRP, Timotius Murib membenarkan pihaknya telah menerima dokumen rancangan tata beracara Dewan Kehormatan MRP itu. “Kita proses [rancangan] itu,  supaya Dewan Kehormatan bisa melaksanakan tugas dalam rangka mendukung kerja-kerja lembaga,” kata Murib.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top