HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Rancangan tata tertib DPR Papua diharapkan rampung pada Selasa

Ketua sementara DPR Papua, Jhony Banua Rouw (kiri) saat berbincang dengan ondoafi Waena Kampung Ramses Ohee (tengah) dan Sekjen Barisan Merah Putih, Yonas Nusy - Jubi/Arjuna
Ketua sementara DPR Papua, Jhony Banua Rouw (kiri) saat berbincang dengan ondoafi Waena Kampung Ramses Ohee (tengah) dan Sekjen Barisan Merah Putih, Yonas Nusy – Jubi/Arjuna

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi โ€“ Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR Papua, Jhony Banua Rouw menyatakan pihaknya sedang merumuskan tata tertib DPR Papua. Setelah itu, pihaknya akan membentuk alat kelengkapan dewan, termasuk komisi, Badan Kehormatan, Badan Anggaran, dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah.

Hal itu dinyatakan Jhony Banua Rouw di Jayapura, Senin (25/11/2019). Ia mengatakan rancangan tata tertib DPR Papua tengah disusun tim yang terdiri dari 19 orang. Tim ini terdiri dari perwakilan dari delapan fraksi di DPR Papua.

“Mekanismenya tatib dulu baru pembagian komisi dan alat kelengkapan dewan lainya. Dalam merumuskan rancangan tata tertib itu, tim dibantu staf ahli, karena tata tertib merupakan dasar dan payung dalam kelembagaan DPR Papua,” kata Jhony Banua Rouw.

Ia berharap, tim penyusunan tata tertib DPR Papua dapat bekerja maksimal. Ia juga berharap hasil tim itu tidak lagi diprotes para anggota DPR Papua, mengingat rancangan tata tertib itu disusun oleh orang yang mewakili setiap fraksi dalam DPR Papua. “Mereka yang ada dalam tim penyusun ini atas nama fraksi,” ujarnya.

Rancangan tata tertib itu diharapkan rampung pada Selasa (26/11/2019). Selanjutnya, rancangan tata tertib itu akan dipresentasikan dalam rapat paripura DPR Papua pada Rabu (27/11/2019).

Anggota DPR Papua, Emus Gwijangge berharap penetapan tata tertib, alat kelengkapan dewan, dan para pimpinan DPR Papua dapat dituntaskan pada bulan ini. Gwijangge menyatakan berbagai agenda kerja sudah menanti 55 anggota DPR Papua periode 2019-2024 setelah mereka dilantik pada 31 Oktober 2019 lalu.”Salah satu agenda yang kerja dewan dalam waktu dekat adalah reses ke daerah pemilihan masing-masing,” kata Emus Gwijangge. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa