Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Rapel kenaikan gaji ASN Pemkot Jayapura dibayarkan 29 April 2019

Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Jayapura, Desi Yanti Wanggai saat diwawancarai di Jayapura, Jumat (26/4/2019).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kekurangan pembayaran gaji aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Papua pasca kenaikan gaji yang dimulai Januari 2019 lalu akan dirapel dengan gaji bulan April, dan dibayarkan 29 April 2019. Hal itu dinyatakan Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Jayapura, Desi Yanti Wanggai di Jayapura, Jumat (26/4/2019).

Wanggai menyatakan per Januari 2019 para aparatur sipil negara (ASN) telah menerima kenaikan gaji sebesar 5 persen. Menurut Wanggai, kenaikan gaji itu didasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2019 tentang perubahan ke 18 atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang peraturan gaji ASN.

“Kami sekarang sedang memproses rapel kekurangan kenaikan gaji lima persen mulai Januari hingga Maret. Gaji reguler untuk April, kami sudah memakai kenaikan gaji sebesar lima persen,” kata Wanggai.

Wanggai memastikan, pencairan rapel kenaikan gaji ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura akan dilakukan pada Senin (29/4/2019). “Dana tersebut sudah masuk ke rekening pegawai ASN. Total semuanya Rp2.246.353.782 untuk 4.501 pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. Pada Senin sore, dana itu sudah masuk ke rekening masing-masing pegawai,” kata Wanggai.

Menurutnya, setiap pegawai akan menerima rapelan kenaikan gaji 5 persen yang dihitung berdasarkan gaji pokok masing-masing ASN. “Misalnya untuk golongan I dengan gaji pokok Rp2.207.300 mendapat kenaikan gaji sebesar lima persen Rp105.000. Kalau dikalikan tiga bulan berarti Rp315.000. Berarti pegawai mendapat dana sebesar Rp2.522.300,” ujar Wanggai.

Kepala BPKAD Kota Jayapura, Adolf Siahay mengatakan, dengan adanya kenaikan gaji sebesar lima persen adalah sebagai motivasi untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura dalam bekerja.”Semoga kinerja kita sebagai ASN dalam pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat, terus melakukan inovasi, dan kreativitas dalam pelayanan,” jelas Siahay. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top