Follow our news chanel

Previous
Next

Rapid test di Merauke, 1 orang dinyatakan positif covid-19

Ilustrasi pemeriksaan covid-19 - Pexels.com.
Rapid test di Merauke, 1 orang dinyatakan positif covid-19 1 i Papua
Ilustrasi perawatan medis terhadap pasien covid-19 – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Seorang warga dinyatakan positif terjangkit covid-19 berdasarkan pemeriksaan cepat atau rapid test di Merauke. Dia sebelumnya merupakan penumpang Lion Air rute Jayapura-Merauke pada 24 Maret silam.

“Orang itu berjenis kelamin laki-laki. Yang bersangkutan belum ditetapkan sebagai PDP (pasien dalam pengawasan) karena kondisinya (kesehatannya) baik, tetapi tetap dalam pemantauan (medis),” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita saat konferensi pers, Senin (6/4/2020).

Rapid test dilakukan terhadap 54 dari 110 penumpang yang tercatat pada manifest penerbangan Lion Air. Penumpang yang dinyatakan terinfeksi covid-19 tersebut posisi duduknya berselisih 10 deret dari kursi pasangan suami-isteri, yang belakangan juga dinyatakan positif covid-19.

“Dia duduk di seat (kursi nomor) 12, sedangkan pasangan suami-isteri tersebut menempati seat 2 A dan 2 B. Kami masih terus melakukan pemeriksaan terhadap penumpang lain,” ungkap Nevil.

Dia melanjutkan mereka akan mengambil sampel darah dari penumpang yang dinyatakan terinfeksi covid-19 berdasarkan rapid test tersebut. Selanjutnya, diperiksakan di Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Papua di Jayapura.

Bupati Merauke Frederikus Gebze berulang kali mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di rumah selama pandemi covid-19. Itu kecuali ada hal sangat mendesak atau darurat. “Ini demi kesehatan dan menghindari (terjangkit) covid-19.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top