Follow our news chanel

Rapimkan KNPI, ajang penyatukan perbedaan pendapat

Pembukaan Rapimkab KNPI Jayapura ditandai dengan penabuhan tifa bersama-sama - Jubi/Engel Wally
Rapimkan KNPI, ajang penyatukan perbedaan pendapat 1 i Papua
Pembukaan Rapimkab KNPI Jayapura ditandai dengan penabuhan tifa bersama-sama – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) DPD KNPI Kabupaten Jayapura yang diikuti oleh unsur pimpinan 148 OKP diharapkan dapat menyatukan perbedaan pendapat di antara pemuda di Kabupaten Jayapura.

Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Otniel Deda, mewakili Ketua DPD KNPI Papua, mengatakan Rapimkab yang dilaksanakan ini benar-benar menghasilkan sebuah keputusan yang mengarah kepada penyatuan perbedaan pendapat di antara pemuda yang berkembang selama ini.

Selain itu, kata Ode, sapaan akrabnya, ada rumusan-rumusan penting yang diputuskan untuk kepentingan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabuaten Jayapura pada Juli mendatang.

“Mekanisme dan tahapan sebuah organisasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga harus di patuhi, dengan demikian arah kebijakan dan program yang akan disusun ketika kepengurusan yang baru juga akan jelas dan tertib sesuai pedoman peraturan organisasi KNPI,” jelas Otniel, dalam sambutannya pada pembukaan Rapimkab DPD KNPI Kabupaten Jayapura di Sentani, Jumat (21/6/2019).

Hal senada disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Frangklin Wahey, yang tinggal beberapa waktu lagi memasuki masa demisioner.

“Semua mekanisme dan petunjuk organisasi sudah kami laksanakan. Yang terakhir adalah rapimkab dan musda. Setelah itu, yang terpilih nantinya menjadi Ketua KNPI Kabupaten Jayapura adalah penerus tongkat estafet KNPI yang sesuai dengan struktur kepengurusan dari pusat hingga daerah yang didukung dengan 19 distrik. Sudahlah, semua perbedaan kita kembali kepada jalan yang benar untuk melaksanakan apa yang diamanatkan oleh organisasi kita, tetapi juga mendukung semua program pemerintah yang berjalan,” pungkasnya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top