Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Raskin terlambat gara-gara belum sama persepsi Bulog dan Kesra

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Pembagian raskin kepada masyarakat berpendapatan rendah di Kota Jayarapura terlambat gara-gara belum ada kesamaan persepsi antara Bulog dengan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dalam proses pelayanan.

 

Raskin terlambat gara-gara belum sama persepsi Bulog dan Kesra 1 i Papua

“Menko Ekonomi dan Kesra meminta semua dilayani dengan mengunakan sistem baru dengan voucer seperti bantuan pendidikan dan kesehatan, sedangkan Bulog ingin diserahkan secara manual seperti biasa,” kata Kapala Sub Bidang Pendidikan dan Kesejaterahan Rakyat, Dinas Sosial Kota Jayapura. Olis Ukago, Rabu (15/3/2017).
 
Menurutnya, 44 kabupaten di Indonesia sedang menjalankan sistem voucer ini. Jika berjalan bagus maka akan dilakukan juga di Papua dan Papua Barat.
 
“Hingga sekarang masih dibicarakan antara Menkokesra dan Bulog terkait proses pelayanan raskin tersebut, sehingga sekarang ini raskin belum disalurkan kepada masyarakat,” ujarnya.
 
Menurut Olis, dengan pelayanan voucher nanti masyarakat menggunakan voucher di tempat khusus semacam ATM dan digesek, barulah bisa mengambil barang berupa sembako, termasuk raskin.
 
Untuk itu pihaknya berharap kepada penerima raskin agar bersabar, karena proses ini sedang dibicarakan. Raskin, lanjutnya, seharusnya sudah diserahkan sejak Januari lalu dengan total penerima manfaat 38.782 keluarga yang tersebar di lima distrik.
 
Warga Angkasa, Kota Jayapura yang enggan disebut namanya mengeluhkan keterlambatan penyaluran raskin yang biasa disalurkan melalui RT atau kelurahan. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top