Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Rastra untuk masyarakat, tak bisa dibagi gratis

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta menegaskan, jatah beras sejahtera (rastra) untuk masyarakat, tidak bisa diberikan secara gratis.

Hal itu disampaikan Sekda kepada sejumlah wartawan Selasa (14/3/2017).  “Memang sesuai aturan, tidak ada dana talangan yang disiapklan pemerintah untuk mengambil beras di bulog sekaligus dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” ujarnya.

Rastra untuk masyarakat, tak bisa dibagi gratis 1 i Papua

Jika pemerintah mengambil langkah memberikan bantuan beras secara gratis kepada beberapa kampung, tentunya bisa menimbulkan kecemburuan bagi kampung lain.

“Selama ini, harga beras di pasaran Rp9.000/kg. Namun, pemerintah telah mengambil langkah memberikan beras sejahtera dengan harga Rp1.600/kg. Ini kan salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah,” katanya.

Dijelaskan, kalau salah satu distrik tak mampu menebus jatah rastra, beras akan kembali ke Bulog Sub Divre Merauke. “Memang bisa saja ada kebijakan bupati memberikan bantuan beras kepada kampung yang sangat membutuhkan,” katanya.

Hanya saja, jelas Sekda, perlu ada persetujuan terlebih dahulu dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Karena tentunya jumlah beras yang akan diberikan, dalam jumlah banyak.

Loading...
;

Seorang warga Kimaam, Emanuel Buyuka menuturkan, terkadang masyarakat juga kesulitan  mendapatkan rastra. Karena pendapatan yang tidak menentu.

“Memang ada ikan dan beberapa potensi lain. Namun, sulit dipasarkan. Ini  menjadi persoalan serius masyarakat, sehingga sulit mendapat uang tiap hari,” tuturnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top