Follow our news chanel

Previous
Next

Ratusan orang di India terjebak dalam gedung runtuh

Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Setidaknya 100 orang terjebak dalam puing-puing  gedung runtuh pada Senin, (24/8/2020) sore, di sebuah kawasan industri wilayah barat India. Gedung lima lantai yang runtuh itu merupakan rumah susun yang terdiri dari 45 unit.

“Saya sangat yakin sekitar 100  hingga  125 orang berada dalam gedung itu saat musibah terjadi,” kata Bharatshet Maruti Gogawale, anggota parlemen dari negara bagian Maharashtra, India.

Secara perhitungan kasar, ada 200 orang tinggal dalam gedung itu, yang berlokasi 165 km dari pusat keuangan Ibu Kota Mumbai, India. Namun saat musibah terjadi, sekitar separuh dari jumlah orang tersebut sedang berada di gedung.

Baca juga : Banjir di India dan tewaskan 49 orang 

PBB bersolidaritas bagi negara-negara Pasifik pasca-Harold  

Antispasi demonstrasi, Patung Churchill dan tugu peringatan perang ditutup

Loading...
;

Sejumlah alat berat dikerahkan saat petugas penyelamat mencari korban yang masih tertimbun di reruntuhan bangunan yang roboh di Mahad, India, 25 Agustus 2020.

Otoritas yang bertangungjawab belum menentukan penyebab gedung itu runtuh dan berapa jumlah korban jiwa. Sekitar 30 orang sudah dikeluarkan dari puing reruntuhan oleh tim penyelamat dan masyarakat setempat.

Stasiun TV lokal menayangkan rekaman gambar puing-puing dengan masyarakat setempat dan aparat kepolisian mencoba menolong para korban yang terjebak. Rekaman TV juga memperlihatkan sebuah ambulan meninggalkan area musibah dan orang-orang di sekitar tampak sibuk menelepon.

Kepala Menteri negara bagian Maharashtra, Uddhav Thackeray, memastikan sebisa mungkin mendorong percepatan upaya penyelamatan dan pemberian pertolongan. Tiga tim dari Pasukan Tanggap Darurat Nasional India sudah dikerahkan ke lapangan.

Bangunan tua yang berdenyit dan bangunan ilegal di India sering mengarah pada musibah gedung ambruk, yang biasanya terjadi saat musim hujan. Pada 2017, data Biro Catatan Kriminal Nasional India menyebut ada lebih dari 1.200 orang tewas dalam musibah 1.161 gedung ambruk di penjuru India pada tahun itu. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top