Loading...

TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Ratusan kios di kawasan Monas Jakarta hangus terbakar

Papua
Ilustrasi kebakaran - IST

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sebanyak 172 kios di kawasan Monas jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, hangus terbakar dalam musibah kebakaran, Kamis (31/3/2022) pagi.  Kebakaran kios yang rata-rata menjual suvenir dan kuliner diduga akibat korsleting listrik.

“Api diduga muncul dari lapak atau kios sepatu dan tas milik Pak Lubis, kemudian merambat dengan cepat karena banyak bahan mudah terbakar,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat), Jakarta Pusat, Asril Rizal, (31/3/2022).

Baca juga : Dua perusahaan penyebab kebakaran hutan ini digugat KLHK
Kawasan padat penduduk di Palangka Raya dilanda kebakaran
Kebakaran sumur minyak tradisional di Aceh timur lukai tiga pekerja

Tim perwira piket menerima informasi kebakaran tersebut pada pukul 05.20 WIB. Kemudian, sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran.

“Petugas berhasil mendinginkan lokasi pada pukul 05.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” kata Asril menambahkan.

Asril menjelaskan, sebanyak 166 kios suvenir atau cenderamata dan enam kios kuliner hangus akibat kebakaran tersebut. “Akibat kebakaran 172 kios tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar,” katanya.

Kios Lenggang Jakarta yang dibangun di atas lahan seluas sekitar 600 meter persegi tersebut merupakan area “food court” di kawasan Monas yang lokasinya berada di Parkir IRTI. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us