Ratusan mahasiswa USTJ ikuti pembekalan keterampilan manajemen

Foto bersama BEM dan mahasiswa USTJ usai melaksanakan Raker di aula kampus USTJ Padang Bulan - Jubi/Agus Pabika
Ratusan mahasiswa USTJ ikuti pembekalan keterampilan manajemen 1 i Papua
Foto bersama BEM dan mahasiswa USTJ usai melaksanakan Raker di aula kampus USTJ Padang Bulan – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ratusan mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) mengikuti pembekalan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM PT USTJ), Sabtu 30 Maret 2019.

Menurut Presiden Mahasiswa USTJ, Alexander Gobai pembekalan ini digelar untuk memahami kapasitas dan peran mahasiswa  agar memahami peran dan tugas di dalam maupun luar kampus.

“Kami tetapkan dua-dua program unggul yang kampus bisa biayai, yakni biaya  kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dan Seminar untuk BEM PT, BEM Fakultas, HMJ dan UKM. Selain dari program itu mencari dana secara swadaya,” katanya ketika ditemui, Senin (1/4/2019).

Kata Alexander Gobai, dalam pembekalan ini ada tiga pemateri yang hadir yakni Rektor III bidang Kemahasiswaan, Isak Rumbarar, Anggota DPR Papua, Jhon NR. Gobai dan mantan Presiden Mahasiswa Periode 2011-2013, Silvester Kudiai.

“Mereka memberikan materi sebagai penguatan untuk mengetahui arah gerak mahasiswa. Yang adalah independen dan idealis,” katanya.

Selain itu, diakhir dari kegiatan itu, Forum Mahasiswa dan diikuti oleh semua pimpinan Orkem Kemahasiswaan USTJ, Unsur BEM PT, BEM Fakultas, Jurusan dan UKM serta pimpinan sidang dan pengarah, memplenokan UU Ikatan keluarga Mahasiswa USTJ.

Loading...
;

Ia berharap, dengan pembekalan ini, pengurus bisa lebih konsisten dan berdiri sebagai mahasiswa yang independen dan idealis.

Sementara itu Albert Yatipai mahasiswa USTJ berharap, apa yang dirancang dan di tetapkan dapat berjalan dengan baik.

“Pengurus harus lebih konsisten dan berdiri sebagai mahasiswa yang independen dan idealis. Sehingga, sesuatu yang nampak dan  berada dihadapan mahasiswa, harus disuarakan atau dibicarakan,” ujarnya. (*)

Editor        : Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top