Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Ratusan orang disiapkan jadi karyawan BUMKam

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi  – Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) Bersama Wioyahu Kabupaten Jayawijaya saat ini tengah menyiapkan ratusan karyawan yang akan diberdayakan di BUMKam, baik di tingkat kabupaten hingga ke setiap kampung yang ada.

Direktur BUMKam Bersama Wioyahu Kabupaten Jayawijaya, Anthonius Wakum mengatakan, penerimaan karyawan ini dilakukan untuk mencari karyawan BUMKam Bersama di tingkat kampung dan kabupaten.

“Untuk tingkat kampung yang sudah terdaftar 201 orang, tetapi masih ada lagi yang menyusul. Kami targetkan mencapai 700-900 karyawan yang akan disebar di seluruh kampung,” katanya kepada wartawan di Sekretariat BUMKam Bersama Wioyahu, Selasa (30/10/2018).

Untuk tingkat kabupaten, kata dia, sudah ada 55 orang yang sudah masuk dan masih ada yang akan mendaftar sambil mengurus persyaratan seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kartu Keluarga dan KTP.

Mereka ini setelah diterima akan dipekerjakan sebagai tenaga di BUMKam, baik yang akan dibuat di Mall Wamena, maupun di setiap kampung.

Ia menambahkan, nantinya Mall Wamena akan dijadikan tempat untuk BUMKam Kabupaten yang menjual berbagai macam potensi dari kampung seperti pakaian dan makanan tradisional, hingga kebutuhan lainya seperti barang-barang elektronik.

Loading...
;

Selain itu, BUMKam Bersama Wioyahu ini juga akan membangun 328 kios di setiap kampung, agar masyarakat dapat menampung seluruh potensi maupun hasil buminya. Nantinya barang-barang itu akan dibeli oleh BUMKam kabupaten lalu dikemas dan dipasarkan lebih luas lagi.

Hal ini kata dia, agar setiap masyarakat tidak lagi menjual hasil buminya jauh-jauh ke kota melainkan dijemput dan ditukar dengan kebutuhan pokok masyarakat yang akan dijual lagi di kios BUMKam itu dengan harga yang sama dengan di kota.

Jadi, di Mall Wamena itu nantinya pengadaan barang semuanya dari BUMKam dan akan dikembalikan kepada kampung-kampung dalam bentuk lain.

Sekretaris BUMKam Bersama Wioyahu, Lambert L. Kosay mengungkapkan, perekrutan karyawan ini untuk memenuhi tenaga administrasi, tenaga pengantar dan pengambil potensi dari setiap kampung untuk dijual kembali.

“Untuk pedagang yang ada saat ini di Mall Wamena, tetap diakomodir, namun sesuai aturan BUMKam yang berlaku. Tetapi sebelum itu, kondisi Mall Wamena akan segera di renovasi terlebih dahulu,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top