Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ratusan warga desa ini mengalami penyakit gatal-gatal

Ilustrasi layanan medis, pixabay.com

Serangan penyakit gatal-gatal yang melanda masyarakat di daerah tersebut sudah terjangkit sejak 2018 lalu.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suka Makmue, Jubi – Ratusan warga di Desa Krueng Ceuko, Kecamatan Seunagan, Kabupaaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mengalami serangan penyakit gatal-gatal. Serangan penyakit gatal-gatal yang melanda masyarakat di daerah tersebut sudah terjangkit sejak 2018 lalu.

“Penyakit gatal-gatal ini masih kita selidiki penyebabnya, dugaan sementara terjadi akibat scabies (kutu air),” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Arafik Karim, Minggu, (23/2/220).

Baca juga : Tak ada penyakit menonjol di Puskesmas Wanggar Sari

Infografis : 10 besar penyakit pasien di Puskesmas Kurik

Karim menyebut serangan penyakit kutu air tersebut merupakan penyakit serius dan diduga dapat menular dari satu orang warga ke warga lainnya. Namun, untuk memastikan penyebabnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya berencana menurunkan tim kesehatan ke Desa Krueng Ceuko, Kecamatan Seunagan, untuk melakukan analisa kesehatan.

Loading...
;

“Serangan penyakit gatal-gatal ini juga bisa disebabkan oleh kasur yang jarang dijemur, atau baju kotor yang ditumpuk di dalam kamar, itu juga bisa menjadi penyebabnya,” kata  Karim menambahkan.

Ia mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, sehingga diharapkan agar terbebas dari penyakit gatal-gatal tersebut. Tidak hanya itu, setelah tim kesehatan diturunkan ke desa tersebut, barulah petugas kesehatan bisa memastikan penanganan selanjutnya secara medis. (*)
Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top