HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ratusan warga ini terindikasi terpapar corona

Ilustrasi Corona di Papua - Jubi/Dok.
Ratusan warga ini terindikasi terpapar corona 1 i Papua
Ilustrasi virus corona di Papua. – Jubi/Dok

Mereka akan ditempatkan di Asrama Haji Surabaya.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Surabaya, Jubi – Sebanyak 239 warga Kota Surabaya dinyatakan terindikasi terpapar virus corona penyebab Covid-19. Temuan itu berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat. Mereka akan ditempatkan di Asrama Haji Surabaya.

Ratusan warga ini terindikasi terpapar corona 2 i Papua

“Sesuai rencana yang masuk ke Hotel Asrama Haji sebanyak 239 orang. Semuanya sudah dipersiapkan dengan matang,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya Irvan Widyanto, Minggu, (17/5/2020).

Baca juga :  Sejumlah ASN Pemkot Ambon terkonfirmasi positif Covid-19

RSUD Abepura menjadi RS Khusus Covid-19

Tenaga kesehatan terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh

Loading...
;

Menurut Irvan, Hotel Asrama Haji Surabaya mampu menampung 375 orang, setiap kamar sudah dilengkapi perlengkapan mandi, masker, dan cairan pembersih tangan.

“Kita juga persiapkan kamar untuk satu keluarga. Maksimal satu keluarga itu lima orang dalam satu kamar,” kata Widyanto menambahkan.

Asrama Haji Surabaya juga memiliki ruang perawatan medis dan peralatan pendukungnya serta area bermain untuk anak-anak. “Dokter dan perawat disiagakan di fasilitas yang difungsikan sebagai tempat karantina tersebut,” katanya.

Kepala UPT Asrama Haji Sukolilo Surabaya Sugianto, mengatakan ada dua gedung dengan masing-masing 24 kamar yang disiapkan sebagai fasilitas karantina bagi warga Kota Surabaya yang dinyatakan terindikasi terserang Covid-19.

Warga yang menjalani karantina di fasilitas tersebut kondisinya akan dipantau dan mereka tidak diperbolehkan meninggalkan asrama sebelum menyelesaikan masa karantina.

“​​​​​Jadi mereka tidak boleh meninggalkan jauh dari area gedung, karena akses ke gedung ini ada pagarnya. Selain itu mereka juga akan mendapat suplai makan tiga kali sehari,” ujar Sugianto. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa