Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Realokasi APBD Papua untuk penanganan korona capai triliunan rupiah

Papua
Ilustrasi uang anggaran  - pixabay.com

| Papua No. 1 News Portal | Jubi

Makassar, Jubi – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw menyatakan APBD Papua tahun 2020 yang digeser (realokasi) untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di Papua sebesar Rp 1,1 triliun.

Jhony Banua Rouw mengatakan, pergeseran jumlah anggaran untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Corona di Papua itu, disampaikan Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD Pemprov Papua dalam rapat bersama DPR Papua, Senin (8/6/2020).

Realokasi APBD Papua untuk penanganan korona capai triliunan rupiah 1 i Papua

“APBD kita kurang lebih ada Rp 1,1 triliun yang dilakukan perubahan, dan itu akan kita bahas dalam [paripurna pembahasan] APBD perubahan [mendatang],” kata Jhony Banua Rouw melalui panggilan teleponnya, Senin (8/6/2020).

Menurutnya, anggaran di DPR Papua juga telah dipangkas sebesar 49,8 persen atau sekitar Rp 200 miliar lebih, untuk penanganan corona di Papua.

DPR Papua menyatakan akan tetap melakukan pengawasan penggunaan anggaran penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Papua.

“Kita ingin penanganan Covid-19 ini dilakukan secara maksimal. Anggaran yang begitu besar harus cepat dipakai menjawab kebutuhan kita. Hingga kini anggaran yang baru terpakai sekitar Rp 300 miliar,” ujarnya.

Loading...
;

Ketua DPR Papua mengatakan, dalam situasi pandemi Corona kini ada tiga hal penting yang mesti diutamakan, yakni penanganan kesehatan, jejaring pengaman sosial, dan ekonomi. DPR Papua berharap anggaran yang ada dapat dipakai sebaik mungkin sesuai peruntukannya.

Selain itu, DPR Papua juga mendesak pimpinan setiap rumah sakit di Papua membayarkan insentif tenaga kesehatan pada pekan ini, karena insentif tenaga medis telah dikirim Pemprov Papua ke setiap rumah sakit sejak pekan lalu.

“Kami minta pekan ini, insentif semua tenaga kesehatan yang punya kontak langsung dengan pasien atau berisiko, dibayarkan,” ucapnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top