Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Relokasi warga, Pokja Agama MRP: Pemerintah harus realisasikan

Ketua Pokja Agama MRP, Robert Wanggai, saat memberikan arahan dalam masa reses di Distrik Waibhu - Jubi/Engel Wally
Relokasi warga, Pokja Agama MRP: Pemerintah harus realisasikan 1 i Papua
Sekretaris Pokja Agama MRP, Roberth Wanggai, saat memberikan arahan dalam masa reses di Distrik Waibhu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sekretaris Pokja Agama Majelis Rakyat Papua (MRP), Roberth Wanggai, mengatakan pihaknya sangat sependapat dengan rencana Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Jayapura terkait relokasi warga yang mendiami kawasan cagar alam Siklop, seperti disampaikan Gubernur Papua dalam lawatannya ke Kabupaten Jayapura melihat warga yang terkena bencana banjir bandang, beberapa waktu lalu.

“Kita berharap apa yang disampaikan oleh Pak Gubernur tidak hanya sebatas di mulut saja, tetapi dapat direalisasikan dengan segera. Secara kelembagaan tentu kami akan berkoordinasi dan komunikasi kembali dengan Pemerintah Provinsi Papua,” ujar Roberth Wanggai, saat ditemui di sela-sela kegiatan reses MRP Pokja Agama di Distrik Waibhu, Kamis (28/3/2019).

Untuk itu, kata mantan jurnalis salah satu media lokal di Jayapura ini, MRP telah mengeluarkan sejumlah maklumat kepada semua pihak termasuk pemerintah daerah tentang perlindungan kawasan cagar alam Siklop.

“Kita tidak bisa bermain-main dengan alam, apalagi masyarakat yang saat ini mendiami kaki gunung Siklop. Ketika alam tidak kita jaga dengan baik, risikonya seperti saat ini, yang sedang kita alami. Banyak korban jiwa, harta benda, dan banyak lagi infrastruktur dan fasilitas umum yang rusak,” katanya.

Sementara itu, Habel Melkias Suwae, mantan Bupati Jayapura, yang diminta tanggapannya terkait hal ini mengaku sangat setuju dengan rencana ini.

“Harus melihat tempat yang benar-benar tidak menjadi daerah resapan air. Misalnya di jalan Trans Papua. Sekalipun pemerintah akan menyiapkan semua fasilitas penunjang bagi masyarakat yang mengungsi, harus diingat juga dengan batas-batas wilayah pemerintahan setiap daerah. Sehingga di kemudian hari tidak terjadi klaim-klaim atas batas wilayah,” ungkapnya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top