Follow our news chanel

Rencana dilengserkan dari Ketua DPRD Merauke, Sirfefa: Saya baru dengar dari jurnalis

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Fransiskus Sirfefa, mengungkapkan pihaknya baru mendapatkan informasi dari jurnalis jika akan diganti, setelah adanya usulan surat oleh Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) setempat, Steven Abraham ke DPP Gerindra, tahun lalu.

“Jujur, saya baru mendapatkan informasi dari rekan-rekan jurnalis terkait pergantian Ketua DPRD Merauke. Satu hal yang perlu saya sampaikan bahwa sebagai manusia, saya menyadari kalau jabatan itu diberikan Tuhan,” ungkap Sirfefa, kepada sejumlah wartawan, Rabu (23/1/2019).

Dikatakan, sah-sah saja jika ia diganti. Hanya saja, tentu ada aturan mainnya.

“Sejauh ini, saya belum mendapatkan informasi dari DPP maupun DPD Partai Gerindra. Jadi, begitu ditanyakan rekan-rekan, saya kaget,” ujarnya.

Ditanya alasan pencopotan karena tidak loyal terhadap Partai Gerindra, Frans balik bertanya kira-kira tak loyal seperti apa. Sebagai kader, ia sudah berbuat dan salah satunya adalah Ketua Tim Sukses John Wempi Wetipo dalam Pilgub tahun lalu dan menang di Merauke.

Didesak lagi apakah ketika SK dikeluarkan DPP, akan ada perlawanan dilakukan, Frans kembali menegaskan, partai memiliki aturan. Sehingga pasti ada berbagai pertimbangan dilakukan.

Loading...
;

Prinsipnya, kata dia, ia lebih fokus kepada aturan berkaitan dengan surat menyurat. Sejauh ini juga, hubungan dengan para pengurus maupun kader Partai Gerindra Merauke, tak ada persoalan.

“Jadi, wajar saya kaget ketika mendapatkan informasi kalau akan diganti,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kbaupaten Merauke, Steven Abraham, mengatakan pihaknya telah mengusulkan nama Daniel Walinauliuik sebagai Ketua DPRD Merauke menggantikan Fransiskus Sirfefa.

“Suratnya telah saya kirim sejak Juni 2018, namun belum ada kepastian dari DPP Partai Gerindra sampai sekarang,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top